Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga Mulai 2 Jutaan Rupiah, Xiaomi Redmi Note 10S Resmi Meluncur di Indonesia

Masih dalam suasana Lebaran, Xiaomi langsung tancap gas dengan meluncurkan smartphone terbarunya yang kembali ditujukan untuk kelas menengah. Hadir sebagai seri yang lebih tinggi dari Redmi Note 10, perangkat bernama Redmi Note 10S menawarkan beberapa peningkatan pada fiturnya. Seperti apa?

Spesifikasi dan fitur Redmi Note 10S

Xiaomi Redmi Note 10S 1

Dalam acara yang ditayangkan di channel YouTube Xiaomi Indonesia, Xiaomi menjelaskan bahwa Redmi Note 10S mengusung tagline “Jawaranya AMOLED 64MP”. Dari tagline tersebut tentunya sudah terlihat, salah satu peningkatannya ada pada kamera yang kini dibekali sensor utama 64 megapixel.

Pengguna juga akan menemukan kamera ultra-wide 8 megapixel 118 derajat, kamera makro 2 megapixel, dan depth sensor 2 megapixel. Ada pula fitur Night Mode untuk pemotretan di tempat gelap. Sementara untuk urusan selfie, Redmi Note 10S menawarkan kamera 13 megapixel di depan.

Xiaomi Redmi Note 10S 2

 

Performanya juga dijanjikan lebih kencang berkat chipset MediaTek Helio G95 yang ditemani RAM 6 GB atau 8 GB, serta storage UFS 2.2 64 GB atau 128 GB. Kombinasi yang cukup menggiurkan bagi pengguna yang mendambakan ponsel terjangkau untuk bermain games.

Bukan cuma itu, smartphone dengan baterai 5.000 mAh ini mendukung fast charging 33W. Charger 33W-nya sendiri sudah termasuk di dalam paket penjualannya. Layarnya kembali mengandalkan panel Super AMOLEd engan ukuran 6,43 inci Full HD+.

“Dengan hadirnya Redmi Note 10S ini, kami ingin rangkaian Redmi Note 10 series semakin menjangkau berbagai Mi Fans Indonesia sesuai dengan pilihannya,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Yang tidak kalah menarik, Redmi Note 10S merupakan perangkat pertama yang mengadopsi sistem operasi terbaru MIUI 12.5. Menurut Xiaomi, MIUI 12.5 menjanjikan kestabilan dan animasi yang lebih lancar. Update serupa juga akan dirilis Xiaomi untuk seri ponsel lainnya dalam waktu dekat.

Xiaomi Redmi Note 10S 3

Harga Redmi Note 10S

Bagi yang berminat, Xiaomi Redmi Note 10S hadir dalam tiga pilihan warna yakni Ocean Blue, Onyx Gray, dan Pebble White. Harganya Rp2.799.000 untuk varian 6/64 GB dan Rp3.199.000 untuk varian 8/128GB. Ponsel ini dijual perdana pada tanggal 24 Mei di mi.com dan official store Xiaomi Indonesia di Lazada dan Akulaku, serta penjualan secara offline di Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shop.

Back to top button