Zhiyun Smooth-Q3: Gimbal Smartphone Ringkas dengan Lampu LED

Gimbal besutan Zhiyun, Smooth-Q, memasuki generasi ketiga. Zhiyun Smooth-Q3 resmi diumumkan dengan meawarisi desain lipat seperti generasi keduanya dan tambahan fitur untuk mendukung konten kreasi.

Fitur Zhiyun Smooth-Q3

Mengadopsi desain lipat yang sama seperti Smooth Q-2, Smooth-Q3 kini diklaim lebih mudah dilipat. Bobotnya juga lebih ringan yakni hanya 340 gram. Meski lebih ringan gimbal 3-axis ini sanggup menahan bobot ponsel yang lebih berat hingga 280 gram. Smooth-Q2 hanya hingga 260 gram saja.

Fitur Zhiyun Smooth-Q3 yang baru lainnya adalah hadirnya lampu LED di bagian penjepit. Lampu LED dengan tingkat kecerahan 4300K ini bisa digunakan untuk sumber cahaya saat melakukan siaran langsung atau pengambilan video di kondisi temaram. Ada tiga opsi tingkat kecerahan yang bisa dipilih. Lampu LED tersebut juga bisa diputar 180 derajat untuk menyesuaikan kebutuhan pengambilan gambar.

Pembaruan lain kemudian hadir di aplikasi ZY Cami app. Di aplikasi ini Zhiyun menambahkan sederetan fitur baru untuk mengoptimalkan penciptaan konten yang lebih kreatif. Fitur yang dibawanya antara lain SmartFollow 3.0 Object Tracking, Instant Dolly Zoom dan MagicClone Pano. Selain itu, tersedia opsi penyuntingan video yang lengkap dengan template, spesial efek, musik dan filter.

Harga Zhiyun Smooth-Q3

Harga Zhiyun Smooth-Q3 US$89 atau sekitar 1,3 juta Rupiah. Belum ada info lebih lanjut kapan produk ini akan dijual di Indonesia.

Your email address will not be published. Required fields are marked *