Hisense Dual-Cell ULED U9DG: TV 75 Inci Pertama di Dunia dengan Teknologi Dual-Cell LCD

Hisense kembali menaikkan standar TV layar datar dengan mengumumkan kehadiran Hisense Dual-Cell ULED U9DG. TV ini adalah yang pertama di dunia dengan teknologi panel Dual-Cell LCD berukuran 75 inci.

svg%3E

Fitur Hisense Dual-Cell ULED U9DG

Hisense U9DG adalah suksesor 65SX yang meluncur di tahun 2020 lalu. Bedanya 65SX datang dengan ukuran panel layar 65 inci. Kendati demikian, keduanya tetap membawa teknologi yang sama yakni Dual-Cell LCD.

Dual-Cell LCD adalah teknologi panel yang dikembangkan oleh Hisense. Teknologi ini disiapkan untuk menyaingi popularitas panel OLED. Lalu apa keistimewaan dari Dual-Cell LCD? Menurut Hisense, Dual-Cell LCD sanggup menghadirkan warna dan kontras yang jauh lebih baik dari OLED. Bahkan, tingkat warna hitam yang dihasilkan bisa lebih pekat dari OLED.

svg%3E

svg%3E

Rahasianya, teknologi panel Dual-Cell LCD membawa dua lapis panel. Lapisan pertama adalah panel layar warna dan lapisan kedua menggunakan panel layar hitam putih. Panelnya ini kemudian diterangi lampu LED backlit dengan dua juta zona local dimming. Jauh di atas rata-rata, sekalipun TV teknologi Mini LED terbaru yang umumnya membawa LED backlit dengan zona local dimming dalam jumlah puluhan ribu. Dengan begitu, selain menjanjikan kontras yang lebih tinggi panel layarnya juga mendukung tingkat kecerahan maksimum hingga 1000 nits.

svg%3E

Kualitas visualnya pun tambah memanjakan mata dengan resolusi panel layar 4K dan teknologi warna Quantum Dot yang sanggup menghadirkan warna akurat. Selain itu, TV ini juga telah mendukung Dolby Vision IQ dan HDR 10+. Tidak ketinggalan, dukungan kemampuan refresh rate panel hingga 120Hz dengan fitur Ultra Motion, Sport Mode dan mode Gaming dihadirkan untuk memastikan visual yang lebih mulus dan minim blur.

Fitur Hisense Dual-Cell ULED U9DG yang lain TV ini membawa speaker dengan dukungan teknologi suara Dolby Atmos, sistem operasi Android TV, dan Ambient Light Sensor. Fitur Ambient Light Sensor ini memungkinkan TV secara otomatis mengatur tingkat kecerahan layar menyesuaikan tingkat pencahayaan di dalam ruangan.

Harga Hisense Dual-Cell ULED U9DG

Rencananya TV ini akan tersedia di pertengahan tahun 2021. Harga Hisense Dual-Cell ULED U9DG US$3499 atau sekitar 50 Juta Rupiah.