Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Leica Hadirkan Pembaruan Firmware Untuk SL2-S

Leica mengumumkan pembaruan firmware untuk kamera mirrorless SL2-S. Kamera mirrorless full frame yang difokuskan untuk videografi dan memotret tanpa henti yang cepat ini semakin menjanjikan dengan sederetan fitur baru dan peningkatan pada kemampuan rekam videonya.

Leica SL2 S 1 e1607667265440

Leica SL2-S Firmware 2.0

Pembaruan pertama yang dibawanya ada di sektor autofocus. Leica menghadirkan algoritma baru yang diklaim lebih responsif. Terutama untuk pelacakan autofocus berdasarkan deteksi wajah, mata, kepala dan tubuh subyek.

Autofocus di modus video juga turut mendapat pembaruan. Leica SL-2 kini dilengkapi fitur Follow Focus. Fitur ini memungkinkan pengguna menentukan tiga titik focus pada frame untuk perpindahan focus secara otomatis selama perekaman video berlangsung.

Kemudian, hadir fitur Image Overlay. Fitur ini memungkinkan posisi kamera untuk disejajarkan dengan gambar yang direkam sebelumnya. Tangkapan gambar akan ditampilkan sebagai overlay transparan di jendela bidik atau LCD. Untuk mempermudah pengambilan gambar di kondisi minim cahaya, Leica juga menghadirkan fitur Enhanced Live View.

Kemampuan rekam videonya juga mendapat peningkatan. Leica SL2-S kini mendukung perekaman video hingga resolusi 4K 10-bit dengan format HEVC (H.265) di 4:2:0 dan frame rate hingga 59.94p. Opsi perekaman video GOP 150 Mbps langsung ke kartu memori SD juga tersedia.

Pengguna kini juga dimungkinkan untuk mengunggah LUT ke kartu memori SD. LUT tersebut bisa langsung digunakan untuk menyunting warna video yang diambil. Sangat berguna untuk videografer yang mengambil video dengan pengaturan Log. Selain itu, tersedia fitur Segmented Video. Fitur ini berguna untuk meminimalkan kehilangan data saat kamera kehilangan daya mendadak saat perekaman video berlangsung.

Ketersediaan Leica SL2-S Firmware 2.0

Leica SL2-S Firmware 2.0 firmware 2.0 saat ini sudah tersedia dan bisa diunduh melalui situs Leica.

Back to top button