Kandao Obsidian Pro: Kamera 360 12K Pertama di Dunia dengan 8 Sensor APS-C

Untuk mendukung penciptaan konten VR (Virtual Reality), Kandao meluncurkan kamera 360 bernama Obsidian Pro. Kamera 360 ini adalah yang pertama di dunia hadir dengan 8 sensor yang berukuran APS-C.

Fitur Kandao Obsidian Pro

Konfigurasi Obsidian Pro terdiri dari delapan kamera dengan sensor APS-C dan lensa sudut lebar 130 derajat. Kamera ini juga menjadi yang pertama di dunia dengan lensa yang bukaan diafragmanya bisa diatur dari F/2.8 hingga F/16.

Dengan konfigurasi delapan kamera tersebut kamera ini menawarkan fitur rekam video 360 hingga resolusi 12K 30 fps di format RAW 12-bit (DNG8) atau 10-bit All-I 4:2:2. Di atas rata-rata kamera 360 yang ada saat ini. Hasil videonya kemudian bisa tersimpan di ruang penyimpanan yang ekstra besar dengan teknologi SSD. Perlu dicatat, ruang penyimpanannya ini bisa dibeli secara terpisah dan tidak termasuk dalam paket penjualannya. Pilihan kapasitas SSD yang tersedia yaitu 4TB, 8TB dan 16TB. Menurut Kandao, dengan kapasitas paling besar 16TB pengguna bisa merekam video 360 format RAW dengan durasi hingga 90 menit.

Untuk fitur lain, Obsidian Pro telah dilengkapi layar LCD, mendukung konektivitas 10-gigabit ethernet, WiFi6, Bluetooth 5, GPS dan bisa dikendalikan lewat aplikasinya di smartphone.

Harga Kandao Obsidian Pro

Membawa sederetan fitur canggih kamera 360 ini dijual dengan harga yang tidak murah. Harga Kandao Obsidian Pro tanpa SSD US$24500 atau sekitar 353 juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain