Atomos Ninja Stream: Dilengkapi WiFi, Bisa Rekam Video dan Siaran Langsung Bersamaan

Bersamaan dengan diumumkannya Ninja V+, Atomos turut memperkenalkan perangkat teranyarnya yakni Ninja Stream.

Fitur Atomos Ninja Stream

Sesuai namanya, fitur Atomos Ninja Stream mengedepankan kemampuan streaming konten lewat konektivitas nirkabel. Selain port USB-C Ninja Stream juga telah dilengkapi WiFi dan Ethernet. Inilah yang membedakan Ninja Stream dengan perangkat Atomos Ninja yang lain.

Berkat konektivitas WiFi saat merekam video perangkat ini dimungkinkan untuk melakukan siaran langsung bersamaan. Video yang direkam bisa disiarkan ke platform web, smartphone/tablet dan perangkat Atomos Ninja yang lain. Ini menjadikannya sangat ideal untuk solusi penciptaan konten secara kolaborasi di mana saja.

Ninja Stream mendukung perekaman video hingga resolusi 4K 60p di format ProRes dan H.264/H.265. Perangkat ini bisa melakukan siaran langsung lewat konektivitas WiFi hingga jarak 300 meter. Gambar bisa dikirimkan ke lima perangkat berbeda sekaligus tanpa perlu bantuan komputer. Jadi, dapat diandalkan sebagai solusi untuk memantau pengambilan gambar lewat smartphone/tablet untuk skenario penggunaan pengambilan gambar di lokasi syuting.

Untuk fitur lain, Ninja Stream telah dilengkapi dengan layar 5 inci yang sama seperti Ninja V+. Layarnya tersebut mendukung tingkat kecerahan hingga 1000 nits yang cocok untuk penggunaan di luar ruangan.

Harga Atomos Ninja Stream

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut kapan dan harga Atomos Ninja Stream nanti di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain