Bang & Olufsen Beolab 28: Wireless Speaker Mewah dengan Harga 200 Jutaan Rupiah

Bang & Olufsen memang dikenal sebagai brand audio premium. Dengan kualitas audio yang memanjakan telinga dan material mewah, tidak heran produk garapan mereka selalu dijual dengan harga yang relatif mahal. Termasuk Beolab 28, speaker high-end yang bisa ditebus dengan dana sekitar 200 jutaan rupiah.

Fitur Bang & Olufsen Beolab 28

svg%3E

Bang & Olufsen Beolab 28 merupakan sepasang speaker nirkabel (wireless) yang menawarkan beragam pilihan konektivitas, kalibrasi ruangan, multiroom audio, dan masih banyak lagi. Desainnya berbentuk silinder dan cukup tinggi.

Menurut Bang & Olufsen, bagian dasar speaker yang berisi woofer bisa diletakkan di berbagai bidang datar seperti lantai, atau dapat dipasang di dinding. Sementara di bagian atas, pengguna akan menemukan kontrol sentuh yang akan menyala ketika seseorang mendekati perangkat. Ya, Beolab 28 memiliki sensor pendeteksi gerakan.

Pada panel tersebut pula pengguna bisa mengendalikan speaker untuk Play, Pause, melewatkan track, hingga menyesuaikan volume. Ada pula empat tombol preset yang menawarkan akses cepat satu sentuhan untuk memutar playlist di Spotify, streaming radio favorit, dan sebagainya.

svg%3E

Soal spesifikasinya, Bang & Olufsen Beolab 28 memiliki 3 buah driver 3 inci yang ditumpuk secara vertikal bersama dengan tweeter 1 inci. Woofer-nya sendiri berukuran 6,5 inci. Kombinasi seperti ini dijanjikan mampu memberikan kualitas audio yang baik.

svg%3E

Seperti pada beberapa produk B&O lainnya, Beolab 28 juga dibekali fitur Active Room Calibration untuk memudahkan pengguna melakukan kalibrasi audio agar sesuai dengan ruangan tempat perangkat ini diletakkan. Ada juga Beam Width Control yang memungkinkan pengguna memilih dua mode untuk mengatur proyeksi suaranya. Narrow Mode untuk mengurangi suara yang memantul di dinding, sementara Wide Mode untuk proyeksi suara yang lebih luas.

Soal konektivitas, Bang & Olufsen Beolab 28 mendukung AirPlay 2, Chromecast, Spotify Connect, WiFi, dan Bluetooth. Pengguna juga disuguhkan beberapa port seperti Etherneet, Powerlink, dan optical input. Tidak ketinggalan, ada remote untuk memudahkan pengendalian jarak jauh.

Harga Bang & Olufsen Beolab 28

Bang & Olufsen Beolab 28 tersedia dalam beberapa varian yang premium, antara lain Aluminium Natural Silver, Black Anthracite, dan Bronze Tone. Ada pula opsi untuk cover mulai dari kain rajutan hingga kayu solid. Bagi yang berminat, Bang & Olufsen Beolab 28 dijual dengan harga sekitar 212 jutaan rupiah.