10 Gadget Pilihan untuk Hadiah Lebaran di Harga 5 – 10 Juta Rupiah

Memberikan gadget sebagai hadiah lebaran tentu akan membawa kesenangan yang luar biasa kepada orang yang dituju. Dengan budget yang lebih besar, Anda akan lebih mudah menemukan sederet gadget dengan kualitas yang amat baik dari berbagai kategori yang berbeda-beda.

Dalam artikel kali ini Yangcanggih.com ingin merekomendasikan 10 gadget pilihan untuk hadiah lebaran yang bisa Anda beli dengan harga 5 sampai 10 juta rupiah. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

1. Vivo X60 Pro

Vivo X60 Pro merupakan opsi yang amat menarik jika Anda ingin memberikan hadiah smartphone kepada orang yang gemar fotografi dan videografi. Pasalnya, perangkat ini punya kamera yang mumpuni hasil kolaborasi dengan Zeiss, dan didukung fitur Gimbal Stabilzation 2.0 agar lebih stabil bahkan di kondisi bergerak sekalipun.

Untuk pemotretan di kondisi cahaya yang minim, Vivo X60 Pro punya mode Extreme Night Vision 2.0. Konfigurasi kamera belakang Vivo X60 Pro sendiri terdiri dari sensor utama 48 megapixel f/1.5 yang didukung Gimbal Stabilization, sensor 13 megapixel dengan lensa telephoto 2x optical zoom, dan sensor 13 megapixel dengan lensa ultra-wide. Untuk kamera depan, Vivo mengandalkan sensor 32 megapixel.

Sektor performa tidak kalah menggiurkan. Vivo X60 Pro menjadi ponsel pertama di Indonesia yang hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G terbaru. Smartphone dengan layar AMOLED berukuran 6,56 inci Full HD+ 120Hz ini dijual dengan harga Rp9.999.000.

2. Huawei X Gentle Monster Eyewear II

Kalau ingin gadget yang anti mainstream, Huawei X Gentle Monster Eyewear II bisa menjadi pilihan. Kacamata ini dirancang dengan menggabungkan fashion dan teknologi, karena dapat terhubung ke smartphone Android dan iOS. Pengguna bisa mendengarkan musik maupun berkomunikasi, seperti mengenakan headset nirkabel. Huawei X Gentle Monster Eyewear II dijual dengan harga 6 jutaan rupiah. Baca review lengkap kami di sini.

3. Lenovo PC IdeaCentre Mini 5i

Jika mencari hadiah penunjang produktivitas, Lenovo PC IdeaCentre Mini 5i menawarkan desain PC mungil yang mudah dibawa dan dipasangkan ke monitor atau TV. Perangkat ini dipersenjatai prosesor Intel Core generasi ke-10, RAM hingga 32 GB, dan SSD hingga 512 GB atau HDD 2 TB.

Spesifikasinya cukup untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, seperti mengolah dokumen, penyuntingan foto atau video ringan hingga menikmati konten multimedia. Bagi yang berminat, Lenovo PC IdeaCentre Mini 5i dijual dengan harga mulai dari 8 jutaan rupiah.

4. Canon G7x Mark III

Ingin memberikan hadiah kepada seorang YouTube atau vlogger? Canon G7x Mark III jawabannya. Kamera ini didukung CMOS Sensor 20.2 MP dengan DIGIC 8 Image Processor, 5x optical zoom 24-100mm, LCD touchscreen yang bisa diputar 180 derajat, serta kemampuan untuk merekam hingga 4K di 30fps atau Full HD di 120fps. Pengguna kini juga bisa memasang mic eksternal. Canon G7x Mark III dijual dengan harga 9 jutaan rupiah.

5. Samsung Galaxy A72 8GB/256 GB

Samsung Galaxy A72 merupakan smartphone dengan desain yang stylish, performa yang bertenaga, dan kamera yang bisa diandalkan untuk berbagai kondisi. Namun yang patut digarisbawahi, Galaxy A72 punya sertifikasi IP67 yang artinya tahan air. Fitur yang agak jarang ditemui di kelas harganya.

Smartphone ini dibekali layar AMOLED 6,7 inci 90Hz, Snapdragon 720G, baterai 5.000 mAh dengan fast charging 25W. Opsi memori yang kami rekomendasikan adalah 8/256 GB yang dijual dengan harga Rp6.399.000. Pilihan warnanya antara lain Awesome Violet, Awesome Blue, Awesome Black, dan Awesome White.

Dari sektor kamera, Galaxy A72 menawarkan sensor utama 64 megapixel f/1.8 yang didukung OIS, kamera ultra-wide 12 megapixel, dan kamera makro 5 megapixel. Yang lebih menggiurkan, Galaxy A72 memiliki kamera tele 8 megapixel dengan kemampuan optical zoom hingga 3 kali.

6. Insta360 One R 1 inch

Insta360 One R 1 inch adalah kamera aksi yang sesuai namanya, memiliki modul 1-Inch Wide Angle hasil kolaborasi dengan Leica. Kemampuan rekam videonya pun sangat menggiurkan. Kamera ini bisa merekam video di resolusi 5.3K 30fps, 4K 60fps, atau 1080p 120fps.

Yang tidak kalah menarik, Insta360 One R 1 inch telah mendukung perekaman video dalam format RAW, mendukung encoding video H.265, dilengkapi fitur Auto Frame, Night Mode, HDR Mode, TimeShift Hyperlapse, dan Invisible Selfie Stick untuk menghilangkan tongkat selfie saat merekam video dengan modul Dual-Lens 360. Harganya 9,5 jutaan rupiah.

7. LEGO Mindstorm 51515

LEGO Mindstorm 51515 merupakan mainan yang cocok untuk mengasah kemampuan anak-anak. Pasalnya, mainan robot ini dapat diprogram dan dikendalikan dari jauh. LEGO Mindstorm 51515 akan membantu anak-anak mempelajari coding sejak dini, meningkatkan kemampuan programming, dan bereksperimen dengan merancang berbagai desain robot. LEGO Mindstorm 51515 dijual dengan harga Rp7.999.000.

8. COOCAA 50S6G PRO

Ingin memberikan TV baru berukuran besar dengan resolusi 4K? COOCAA 50S6G PRO bisa menjadi opsi yang menarik di kelasnya. Dengan dana hanya 5 juta rupiah, Anda bisa mendapatkan smart TV berbasis Android 10 sebesar 50 inci yang ideal untuk memutar konten dari berbagai layanan streaming seperti YouTube maupun Netflix. Pengguna juga dapat mengunduh berbagai aplikasi lainnya melalui Google Play Store. Yang lebih menarik, COOCAA 50S6G PRO juga didukung teknologi Dolby with DTS TruSurround.

9. Xbox Series S

Konsol gaming yang satu ini bisa dibilang merupakan opsi yang paling menggiurkan untuk menikmati kualitas next-gen dengan dana yang tidak terlalu besar. Xbox Series S adalah versi hemat dari Xbox Series X dan tampil dengan bodi yang jauh lebih ramping. Meski begitu, konsol tersebut tetap punya performa yang powerful untuk memainkan game hingga di 120fps, dengan resolusi maksimal 1440p.

Tidak hanya bisa memainkan game-game keluaran terbaru, koleksi game Xbox generasi sebelumnya juga bisa dijalankan di Xbox Series S. Xbox Series S sudah banyak dijual di Indonesia dengan kisaran harga 5,6 hingga 6 juta rupiah.

10. DJI Mini 2

Terakhir ada DJI Mini 2, drone lipat paling ringkas dari DJI yang memiliki bobot hanya 249 gram dan membawa kamera dengan kemampuan rekam video 4K. DJI Mini 2 juga mendukung pengambilan foto RAW, serta didukung transmisi DJI OcuSync 2.0 yang memungkinkannya untuk terbang hingga 10 Km. DJI Mini 2 dijual resmi di Indonesia dengan harga mulai dari Rp7.099.000. Baca review lengkapnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain