Quantcast
Foto & VideoLensaNewsProduct News

Samyang 12mm f/2 AF: Lensa Ultra Wide Rectilinear Ringkas Untuk Mirrorless Sony

Koleksi lensa Samyang untuk kamera mirrorless Sony bertambah. Lensa teranyarnya ini adalah Samyang 12mm F/2 AF yang merupakan lensa ultra wide dengan fitur autofocus.

Samyang 12mm f2 AF 1

Fitur Samyang 12mm f/2 AF

Lensa ini mengedepankan desain yang ringkas. Panjang bodinya hanya sekitar 5,9 cm. Sementara, bobotnya hanya sekitar 212 gram. Sangat ringkas dan ringan untuk sebuah lensa ultra wide. Fitur Samyang 12mm f/2 AF lain yang menarik adalah lensa ini juga rectilinear. Dengan cakupan gambar 99.1 derajat jepretan foto yang dihasilkan bisa sangat minim distorsi.

Bergeser ke sektor autofocus, kinerja autofocus-nya mengusung teknologi stepping motor atau STM yang diklaim sangat cepat, presisi dan senyap. Jadi, pengguna bisa mengandalkannya untuk pengambilan foto dan video.

Samyang 12mm f2 AF 2

Di balik rancangan bodinya yang ringkas dan ringan lensa ini membawa rancangan 12 elemen dalam 10 grup. Termasuk, satu elemen lensa asperikal, tiga elemen lensa extra low dispersion dan satu elemen lensa hibrid aspherical yang berguna untuk mengendalikan color aberration dan distorsi. Tidak ketinggalan Samyang juga menambahkan lapisan Ultra Multi Coating (UMC), Lapisan ini berguna untuk mengendalikan efek kabur dan pantulan cahaya serta memaksimalkan kontras dan akurasi warna.

Harga Samyang 12mm f/2 AF

Lensa ini tersedia untuk kamera mirrorless Sony dengan sensor APS-C. Harga Samyang 12mm f/2 AF US$500 atau sekitar 7,2 juta Rupiah dan akan tersedia di bulan Juni 2021. Berminat?

Back to top button