Microsoft Surface Laptop 4: Desain Tetap Ringkas, Performa Tambah Bertenaga

Menggantikan Surface Laptop 3 yang diluncurkan 2019 lalu, Microsoft kini mengumumkan Surface Laptop 4. Seperti generasi lawasnya laptop ini tetap menyediakan opsi prosesor dengan Intel Core dan AMD Ryzen.

svg%3E

Spesifikasi Microsoft Surface Laptop 4

Microsoft Surface Laptop 4 masih berbagi desain dengan Surface Laptop 3. Rancangan bodinya tetap ringkas. Untuk pilihan layar tersedia dua opsi dengan panel layar sentuh PixelSense berukuran 13.5 inci dan 15 inci yang rasio aspeknya 3:2.

svg%3E

svg%3E

Spesifikasi Microsoft Surface Laptop 4 hadir dengan pilihan prosesor Intel Core dan AMD Ryzen Mobile. Bedanya, untuk prosesor Intel kini menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11. Untuk model Intel ini sektor grafisnya juga disokong chip grafis Intel Iris C. Jika dibandingkan Surface Laptop 3, performa grafisnya ini diklaim 70% lebih cepat di skenario penyuntingan foto dan video. Jadi, semakin mumpuni untuk kebutuhan penciptaaan konten. Sementara, untuk daya tahan baterainya Microsoft menjanjikan waktu guna hingga sekitar 19 jam. Cukup untuk mengakomodir pengguna yang mobilitasnya tinggi. Untuk fitur lain, Surface Laptop 4 telah dilengkapi dengan USB-C, USB-A, Surface Connect port, 3,5mm headphone jack, dan webcam HD 720p.

Harga Microsoft Surface Laptop 4

Microsoft Surface Laptop 4 akan tersedia di pasaran Amerika, Kanada dan Jepang mulai 15 April 2021. Untuk harga Microsoft Surface Laptop 4 mulai dari US$1000 atau sekitar 14 jutaan Rupiah. Belum ada info kapan laptop ini akan tersedia di Indonesia.

Verified by MonsterInsights