OPPO Hadirkan Tema Gratis untuk Memantau Jadwal Berbuka Puasa

Menyambut bulan Ramadan tahun ini, OPPO menghadirkan tema yang akan memudahkan para pengguna smartphone terbarunya, OPPO A54, memantau jadwal berbuka puasa. Yang lebih menarik, tema tersebut bisa diunduh secara cuma-cuma alias gratis.

Informasi lengkap untuk mendukung ibadah

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (14/4), OPPO Indonesia menjelaskan bahwa tema khusus Ramadan ini dikembangkan OPPO bersama dengan para developer lokal. Ada banyak informasi yang disajikan, termasuk jadwal sholat lima waktu dan jadwal imsyakiyah.

Yang membuatnya berbeda dengan aplikasi di Google Play Store adalah karena ini adalah tema, maka semua informasi untuk mendukung ibadah selama bulan Ramadan bisa langsung disimak pada jendela kunci layar. Pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasi tertentu. Apalagi, menambahkan sebuah aplikasi baru di smartphone seringkali dapat menyebabkan penurunan performa karena berjalan pada background.

Jadwal imsakiyah-nya tersedia lengkap untuk berbagai wilayah waktu di Indonesia mulai dari WIB, WITA dan WIT. Selain itu, pada layar kunci juga menampilkan beberapa widget informasi seperti indikator daya baterai yang masih tersisa, kondisi suhu dan cuaca yang di-update berkala, shortcut atau pintasan pemutar musik, dan pintasan beberapa aplikasi populer seperti telepon, WhatsApp, browser, kamera, kalkulator dan catatan.

Pengguna OPPO A54 juga dapat menyesuaikan mode gelap atau terang pada layar kunci melalui ikon yang terletak di sebelah kiri bawah. Wallpaper pada layar kunci ini juga bersifat dinamis yang dapat berubah seiring kondisi waktu seperti pada pagi, siang, sore hingga malam hari.

Bisa diunduh oleh semua pengguna OPPO

Kabar baiknya, selain seri A54 semua pengguna smartphone OPPO di Indonesia juga dapat mengunduh tema tersebut. OPPO A54 sendiri memiliki beberapa fitur unggulan mulai dari baterai besar 5.000 mAh yang didukung fast charging 18W, hingga layar punch-hole dengan fitur eye comfort untuk memberikan kenyamanan saat membaca Al-Qur’an digital atau melihat konten multimedia lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain