Kelebihan dan Kekurangan realme Narzo 30A

Dijanjikan mampu memberikan pengalaman gaming yang oke dengan harga hanya 1 jutaan rupiah, sektor performa menjadi andalan utama realme Narzo 30A untuk menggaet hati para pengguna. Meski begitu, ada banyak kelebihan lainnya yang patut diapreasi.

Nah, untuk Anda yang berencana meminang realme Narzo 30A dalam waktu dekat, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan realme Narzo 30A

1. Build quality oke, bodi tidak mudah kotor

svg%3E

Kualitas rancang bangun ponsel ini terbilang baik. Ada dua tekstur pada back cover-nya. Di sisi sebelah bawah Anda akan menemukan Diagonal Stripe bergelombang dengan finishing yang sedikit kasar sehingga membuatnya tidak licin dan tidak menjadi magnet bekas jari. Sementara di sisi sebelah atasnya realme mengusung finishing halus standar.

2. Performa bertenaga

realme Narzo 30A dipersenjatai chipset MediaTek Helio G85 yang dikenal cukup mumpuni untuk menjalankan game-game populer masa kini dengan lancar. PUBG Mobile cukup nyaman dimainkan dengan setting Smotth-Ultra.

Untuk Mobile Legends pun tidak ada masalah. Game bisa berjalan di setting High dengan mode High Frame Rate aktif. Game yang lebih berat seperti Genshin Impact pun masih bisa dimainkan. Dengan catatan, Anda mengatur grafis di Lowest atau Low saja.

3. Kamera lumayan dan ada Super Nightscape

Di saat brand lain mengedepankan tiga atau bahkan empat kamera belakang, realme Narzo 30A justru datang dengan AI Dual-Camera yang mengusung sensor utama 13 megapixel f/2.2, dan sensor B/W 2 megapixel.

Di kondisi cahaya yang melimpah, fotonya yang disajikan cenderung menampilkan warna yang agak matang dengan dynamic range yang cukup baik di kelasnya. Detail yang ditangkap tinggi, asalkanya cahaya memadai.

Realme Narzo 30A portrait

IMG20210311153422

svg%3E

Di kondisi cahaya yang minim atau malam hari, realme Narzo 30A memiliki mode Super Nightscape. Cukup berguna agar momen yang Anda abadikan setidaknya masih layak untuk dipamerkan ke media sosial. Selain itu, ada pula tiga filter malam yang untuk pertama kalinya hadir di segmen entry-level realme, antara lain Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold.

4. Baterai 6.000 mAh

realme Narzo 30A punya baterai dengan kapasitas 6.000 mAh yang terbilang jumbo. Kombinasi dengan hardware yang tidak terlalu rakus daya seperti layar yang masih HD+ saja sedikit banyak membantu daya tahannya menjadi lebih oke lagi.

5. Sensor sidik jari cepat

Sensor sidik jari pada ponsel ini punya respon yang cukup baik sehingga mampu mengenali jari secara cepat dan akurat.

svg%3E

Kekurangan realme Narzo 30A

1. Bongsor dan agak berat

realme Narzo 30A memiliki ketebalan 9,8 mm lumayan terasa ketika saya mencoba memasukkan ponsel ini ke saku celana, apalagi kalau saya tambahkan casing. Bodinya yang tebal juga merupakan konsekuensi dari baterai 6.000 mAh yang tertanam di dalamnya.

2. Layar agak kurang dibanding pesaing

Perangkat ini mengandalkan layar IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi yang masih HD+ saja. Sekilas agak disayangkan karena pesaing di kelas harga setara sudah ada yang memakai layar Full HD+. Selain itu belum ada juga dukugan Widevine L1, sehingga tidak dapat memutar konten Netflix di resolusi HD.

svg%3E

3. Waktu charging lama

Charging-nya memang sudah 18W, tapi tetap butuh waktu yang lama untuk dapat terisi penuh dari kondisi di bawah 5 persen, yakni sekitar 3,5 jam.