5 Fitur OPPO Reno5 F Untuk Menunjang Gaming

OPPO hingga saat ini memang tidak meluncurkan ponsel gaming. Meski begitu, hampir semua ponsel terbarunya dirancang agar mampu memberikan kenyamanan bermain bagi para penggunanya. Termasuk OPPO Reno5 F yang belum lama ini mulai dijual di Indonesia.

Mungkin banyak konsumen yang beranggapan bahwa sektor kamera merupakan nilai jual utama dari Reno5 F. Padahal, untuk urusan gaming pun smartphone ini bisa diandalkan. Setidaknya ada 5 fitur yang dimiliki oleh OPPO Reno5 F untuk menunjang pengalaman gaming. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

1. Helio P95 dan RAM 8 GB

Di kelas menengah, MediaTek Helio P95 merupakan salah satu chipset yang cukup mumpuni. Chipset ini memiliki dua Cortex-A75 Prime Core berkecepatan 2.2GHz yang bertenaga untuk menjalankan game dengan lancar. Helio P95 sendiri merupakan salah satu chipset dengan kinerja AI (kecerdasan buatan) paling tinggi. Bahkan, dibanding generasi sebelumnya, OPPO Reno5 F mampu memulai aplikasi 30 persen lebih cepat. Selain itu, OPPO Reno5 F punya RAM 8 GB.

2. Multi-cooling System

Smartphone ini menawarkan Multi Cooling-System yang merupakan paduan aluminium dengan konduktivitas termal tinggi sehingga memiliki kapasitas pembuangan panas 21,9 persen lebih efisien. Disipasi panas saat menelusuri aplikasi video telah ditingkatkan sebesar 55,3 persen, dan efek pembuangan panas aplikasi kamera telah meningkat sebesar 11,4 persen.

Dari segi software, OPPO Reno5 F mampu membaca dan menganalisa data dari sensor suhu yang terletak pada bagian dalam. Perangkat akan menyesuaikan frekuensi CPU dan pengisian daya berdasarkan perkiraan suhu agar dapat mengontrol suhu dengan lebih akurat dan efisien, sehingga kinerja tetap seimbang.

3. ColorOS 11.1 dengan sederet fitur gaming

Mengusung sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11, OPPO Reno5 F memiliki beberapa fitur yang dapat menunjang keasyikan bermain games dari segi software. Contohnya adalah Game Focus Mode, fitur eksklusif OPPO yang akan memblokir semua notifikasi termasuk panggilan, gesture, bahkan petunjuk volume di layar.

Ada pula Gaming Shortcut Mode mengurangi waktu yang diperlukan untuk memulai permainan dengan memotong sumber daya latar belakang. Sementara Game Floating Window tidak akan mengganggu gameplay pengguna karena layar diperkecil dan tidak menyebabkan keluar dari permainan.

Terakhir, Bullet Screen Message sebagai solusi nyaman bagi para mobile gamer yang tidak ingin memblokir notifikasi sepenuhnya. Pesan dari aplikasi yang didukung seperti WhatsApp, Telegram, LINE, Messenger, dan SMS akan bergulir pada layar, sehingga pengguna tidak harus untuk membuka pop-up pesan yang akan mengganggu permainan.

 

4. 30W VOOC Flash Charge

Bermain games tentunya menguras baterai. Untuk mengantisipasi hal itu, OPPO Reno5 F didukung teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang mampu mengisi daya dengan kecepatan tinggi. Baterainya dapat terisi penuh 100 persen dalam waktu 56 menit saja.

Bahkan ketika malam hari, Super Nighttime Standby mengidentifikasi dan menyesuaikan dengan rutinitas waktu tidur untuk memastikan baterai hanya berkurang 2 persen, sehingga besok paginya bisa melanjutkan permainan tanpa harus mengisi daya terlebih dahulu.

5. Layar AMOLED dan bodi yang ringan

OPPO Reno5 F mengusung layar punch-hole dengan panel AMOLED 6,43 inci, dan rasio screen-to-body 90,8 persen. Selain itu, desainnya cukup ramping dengan ketebalan bodi 7.8 mm dan bobot hanya 172 g. Dengan desain 3D melengkung pada penutup baterainya, OPPO Reno5 F lebih ergonomis saat digenggam tangan gamer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain