Rode VideoMic Me-C: Mikrofron Untuk Smartphone dengan USB-C

Kabar baik bagi pengguna yang sering membuat konten video menggunakan smartphone. Pasalnya, Rode baru saja mengumumkan VideoMic Me-C. Mikrofon mungil ini bisa langsung digunakan untuk semua smartphone dan tablet yang telah dilengkapi dengan USB-C.

Fitur VideoMic Me-C

Menurut Rode, VideoMic Me-C sama persis dengan VideoMic Me dan Me-L. Bedanya, hanya di konektor yang diusungnya. VideoMic Me dan Me-L hadir dengan konektor lightning yang menjadikannya eklusif hanya untuk iPhone.

Sementara, VideoMic Me-C dengan konektor USB-C bisa digunakan ke semua smartphone atau tablet Android yang telah dilengkapi USB-C. Bahkan, bisa digunakan juga ke iPad Pro yang telah mengusung konektivitas USB-C. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan konferensi video atau membuat konten video seperti vlog dan siaran langsung dengan kualitas audio yang lebih baik menggunakan smartphone.

fitur VideoMic Me-C sangat sederhana. Mikrofon ini hanya membawa kapsul kondenser cardioid untuk menangkap suara dengan kualitas yang jernih. Selain itu, tersedia juga input port 3.5mm untuk memasang headphone. Dalam paket penjualan, Rode menghadirkan klip mikrofon dan windhshield untuk meredam suara angin dan suara bising dari sekitar saat perekaman audio di luar ruangan. Menariknya lagi, mikrofon ini juga kompatibel dengan aplikasi RĂ˜DE Reporter, Camera, dan aplikasi perekaman audio/video lainnya.

Harga Rode VideoMic Me-C

Jika berminat mikrofon mungil ini sudah bisa dipesan melalui situs Rode. Harga VideoMic Me-C US$79 atau sekitar 1,1 Juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain