Intel Umumkan Tiger Lake Seri H, Tawarkan Performa Paling Cepat untuk Laptop Gaming Ultraportable



Intel resmi mengumumkan kehadiran chip Intel Core 11th Gen, Tiger Lake, seri H. Chip terbarunya ini diciptakan untuk memperkuat laptop gaming dengan desain tipis dan ringan kelas atas.

Intel Core 11th Gen Seri-H

Versi tertinggi dari prosesor Intel Core 11th Gen Seri-H adalah Intel i7-11375H. Chip 10nm ini memiliki 4-core, 8 thread, dan clock speed yang bisa ditingkatkan hingga 5GHz. Menjadikannya mampu mencatatkan performa single-thread tercepat di laptop mobile saat ini. Kecepatan itu hanya bisa ditandingi oleh prosesor terbaik Intel tahun lalu yakni seri-H 45W.

Singkatnya, Intel Core 11th Gen Seri-H akan mampu menawarkan performa gaming tercepat di laptop gaming ultraportable. Gamer bisa menikmat frame rate (fps) yang stabil pada angka tinggi dan produktivitas sehari-hari juga akan meningkat karena aktivitas seperti membuka Office multi sheet, e-mail, browsing, dan berpindah aplikasi jadi lebih mudah.

Keunggulan lain arsitektur Intel Core Gen ke-11 juga lebih efisien dan hemat daya. Gamer juga bisa menikmati konektivitas terbaik dengan Intel Killer Wi-Fi 6/6E (Gig+) dan performa yang semakin optimal dengan dukungan memori RAM DDR4 hingga 3200Mhz dan LPDDR4/x hingga 4266 MHz. Chip ini juga dilengkapi kartu grafis terintegrasi yang 2x lebih cepat jika dibandingkan generasi sebelumnya, tersedia 20 jalur PCIe Gen 4.0, dan konektivitas Thunderbolt 4.

Bekerja sama dengan NVidia dan ekosistemnya, Intel turut membawa Resizable BAR pada Core Gen ke-11. Kehadiran Resizable BAR ini meningkatkan performa standar kinerja PCIe, sehingga CPU bisa mengakses frame buffer dengan lebih efisien.

Jajaran laptop Intel Core 11th Gen Seri-H

Beberapa pabrikan seperti Acer, ASUS, MSI, dan Vaio telah siap merilis lebih dari 40 desain laptop gaming ultraportable pada paruh pertama tahun 2021. Beberapa laptop yang telah hadir menggunakan i7-11375H adalah ACER Nitro 5, ASUS TUF Dash Gaming F15, dan MSI Stealth 15M.

Your email address will not be published. Required fields are marked *