Casio G-Squad Pro GSW-H1000: G-Shock Pertama dengan Wear OS

Pernah berharap akan ada jam tangan G-Shock yang mengusung sistem operasi Wear OS? Jika iya, impian tersebut kini sudah terwujud. Casio mengumumkan kehadiran G-Squad Pro GSW-H1000 sebagai G-Shock pertamanya yang menggunakan Wear OS.

Fitur Casio G-Squad Pro GSW-H1000

Casio G-Squad Pro GSW-H1000 tetap mengedepankan desain tangguh khas G-Shock yang mampu bertahan dari benturan serta air hingga kedalaman 20 meter. Yang membuatnya semakin menarik adalah spesifikasi terkini serta fungsi penuh dari sebuah smartwatch.

Karena mengadopsi sistem operasi garapan Google tersebut, itu artinya Casio G-Squad Pro GSW-H1000 bisa mengunduh berbagai aplikasi di Google Play Store yang kompatibel untuk smartwatch. Antarmuka Wear OS-nya sendiri menyediakan pilihan watch face G-Shock yang ikonik dan aplikasi garapan Casio untuk menampilkan informasi seperti ketinggian, tide graph, dan sebagainya.

Pengguna disuguhkan layar berukuran 1,2 inci dual-layer yang terdiri dari LCD warna serta panel monokrom always-on di bagian atasnya. Casing bagian belakang G-Squad Pro GSW-H1000 menggunakan material titanium, sementara tombol dan casing bagian atas memakai aluminium.

Fitur khas smartwatch masa kini seperti sensor detak jantung dan pengukur saturasi oksigen dalam darah juga tersedia. Ada pula fitur kesehatan lainnya seperti pemantau kualitas tidur serta pendeteksi tingkat stres. G-Squad Pro GSW-H1000 juga dibekali on-board GPS, kompas, dan barometer.

Jam tangan pintar ini bisa mendeteksi hingga 15 aktivitas dan 24 latihan indoor. Daya tahan baterainya dijanjikan mampu mencapai satu bulan jika pengguna hanya mengandalkan layar monokromnya, atau sekitar 1,5 hari jika selalu menggunakan layar warna.

Harga Casio G-Squad Pro GSW-H1000

Bagi yang berminat, Casio G-Squad Pro GSW-H1000 dijual dengan harga US$699 dan tersedia dalam beberapa pilihan warna antara lain Red, Dark Blue, serta Black. Sayangnya belum ada informasi pasti kapan jam tangan pintar ini akan dirilis ke pasar global, termasuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain