Bang & Olufsen BeoPlay Portal: Headphone Gaming Nirkabel Pertama Bang & Olufsen

Pabrikan audio kelas premium mulai melebarkan sayapnya ke segmen gaming. Menyusul Audeze, Bang & Olufsen, meresemikan kehadiran headphone gaming perdananya yang diberi nama BeoPlay Portal.

svg%3E

Spesifikasi Bang & Olufsen BeoPlay Portal

Untuk spesifikasi Bang & Olufsen BeoPlay Portal, headphone ini membawa driver electro-dynamic kustom dengan neodynium magnet yang berukuran 40mm. Tapi, yang menjadikan headphone gamin ini berbeda adalah fitur dan rancangannya.

svg%3E

BeoPlay Portal hadir dengan desain minimalis yang mirip headphone nirkabel BeoPlay HX. Bobotnya hanya sekitar 282 gram. Bagian headband hadir dengan material alumunium anodised dan material kain dari serat bambu. Sementara, pada bagian earcup B&O menggunakan busa memory foam yang empuk berlapis material kulit domba. Dengan rancangannya tersebut headphone ini akan sangat nyaman digunakan saat bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Fitur Bang & Olufsen BeoPlay Portal

BeoPlay Portal dikembangkan B&O bersama dengan Microsoft. Jadi, headphone gaming ini akan menjadi bagian dari ekosistem wireless konsol Xbox Series X/S dan Xbox One. Kendati demikian, headphone gaming ini juga tetap kompatibel untuk perangkat lain seperti PC, Mac atau konsol Playstation.

svg%3E

svg%3E

Untuk menjaga tampilannya agar tetap minimalis B&O melengkapinya dengan empat mikrofon terintegrasi. Keempat mikrofon tersebut punya kemampuan menangkap suara dari segala arah sebagai ganti Boom mic yang umum dijumpai pada headphone gaming. Selain keempat mikrofon untuk panggilan suara, B&O juga masih melengkapinya dengan empat mikrofon ANC adaptif untuk menangkal suara bising dari luar. Berkat fitur ini gamer bisa melakukan panggilan suara yang lebih jernih saat bermain game tanpa terganggu suara dari lingkungan sekitar.

svg%3E

Untuk fitur lain, BeoPlay Portal telah mendukung Dolby Atmos, aptX Adaptive dan pengaturan suaranya bisa diatur menggunakan berbagai mode lewat aplikasinya di smartphone.

BeoPlay Portal bisa digunakan hingga sekitar 12 jam jika terhubung ke platform Xbox secara nirkabel dengan Bluetooth dan fitur penangkal bising aktif. Untuk terhubung ke perangkat lain lewat Bluetooth dan fitur penangkal bising aktif baterainya bisa tahan hingga 24 jam.

Harga Bang & Olufsen BeoPlay Portal

BeoPlay Portal sudah tersedia di pasaran Amerika. Harga Bang & Olufsen BeoPlay Portal US$499. Berminat?