Quantcast
KomputerLaptopLaptop GamingNews

AMD Resmi Hadirkan Ryzen Mobile 5000 Series di Indonesia

Setelah diumumkan secara global di ajang CES 2021 Januari lalu, AMD Ryzen Mobile 5000 Series, kini resmi hadir di Indonesia. Tidak hanya peningkatan performa, prosesor mobile teranyar dari AMD ini juga memberikan ketahanan baterai yang lebih lama.

Chip Shot AMD Ryzen PRO Mobile Processor v3 In Situ

AMD ryzen 5000 series

“AMD terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mengesankan dengan performa unggul baik single core dan multicore dikelasnya melalui Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series terbaru yang telah diluncurkan sebagai solusi inovasi terbaiknya.” ujar Paige Shi, APJ Head of Consumer, AMD.”

AMD Ryzen Mobile 5000 Series

Prosesor Mobile Ryzen 5000 Series hadir dengan arsitektur Zen 3 7nm yang sangat efisien dan bertenaga. Ini menjadikannya cocok bagi para gamer, content creator dan profesional.

Prosesor Mobile Ryzen 5000 Series terdiri dari dua varian prosesor yakni Seri H dan ultra-mobile U-Series. Untuk H-Series hadir hingga 8 core dan 16 thread. Di seri tertingginya, Ryzen 9 5980HX, prosesor ini membawa peningkatan performa single-threaded hingga 23% dan performa multi-threaded hingga 17% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan performa yang sangat kencang menjadikan Ryzen Mobile 5000 H-series sangat ideal untuk laptop gaming dan pro kreator. Sementara, AMD juga turut serta menghadirkan prosesor HS dengan daya yang lebih rendah 35w. Tapi, performa dan efisiensi dayanya tetap optimal. Prosesor HS sangat cocok untuk laptop gaming yang lebih tipis dan ringan.

Beralih ke prosesor Mobile Ryzen 5000 U-Series, prosesor ini menawarkan perpaduan sempurna antara performa dan efisiensi daya yang cukup optimal. Prosesor ini juga memberikan daya tahan baterai lebih lama. Jadi, sangat cocok untuk laptop mainstream dengan rancangan bodi tipis dan ringan.

Ketersediaan AMD Ryzen Mobile 5000 Series

Tercatat sudah ada empat brand yang siap menghadirkan laptop berbasis Ryzen Mobile 5000 Series di Indonesia yakni Acer, ASUS, HP dan Lenovo. Untuk ketersediaan barang di pasar berbeda-beda, tergantung masing-masing brand dan model laptop.

Back to top button