Mobile GadgetNewsSmartphone

Siap Hadir di Indonesia, Vivo X60 Series Andalkan Sistem Kamera ZEISS

Vivo Indonesia baru-baru ini memastikan akan memboyong Vivo X60 Series ke Tanah Air. Satu hal yang paling menarik dari smartphone kelas atas tersebut adalah keberadaan teknologi vivo ZEISS Co-engineered System pada kameranya, yang merupakan hasil kolbaorasi dengan produsen optik legendaris asal Jerman, ZEISS.

Fitur kamera Vivo X60 Series

Vivo X60 Kamera

Dalam rilis persnya, Vivo menjelaskan bahwa ZEISS Optics yang disematkan dalam perangkat Vivo X60 Series akan meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar dengan hasil warna perekaman yang lebih autentik.

Menurut Vivo, teknologi ini akan meningkatkan performa pengambilan gambar mulai dari pengendalian aberasi di lensa kamera untuk kualitas gambar yang lebih tajam dan jelas, serta mengurangi cahaya berlebih yang mempengaruhi hasil perekaman. Kemampuan lensa yang diusung juga akan mengurangi efek ghosting atau pantulan cahaya yang terkena lensa, sehingga hasil foto akan jauh lebih jernih dan lebih terkontrol.

Menariknya lagi, kamera Vivo X60 Series juga menerapkan gaya perekaman foto ZEISS Biotar untuk menghasilkan efek bokeh yang khas. Fitur ini mampu melakukan simulasi bokeh progresif dan rotasi titik buram yang terdistribusi.

“Dalam menghasilkan vivo ZEISS Camera System ini, vivo dan ZEISS pun telah membangun vivo ZEISS Imaging Lab, sebagai investasi dalam program R&D demi mendorong inovasi pada teknologi mobile imaging.,” kata Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma.

Selain teknologi hasil kolaborasi dengan ZEISS, kamera Vivo X60 Series turut didukung beberapa fitur yang merupakan pembaruan dari generasi sebelumnya, yaitu Gimbal Stabilization 2.0. Fitur ini dijanjikan mampu memberikan tingkat stabilisasi yang lebih baik ketika mengambil gambar, bahkan pada kondisi bergerak sekalipun. Ada pula Extreme Night Vision 2.0 untuk menangkap gambar di kondisi minim cahaya.

Vivo X60 Pro long

Jadwal peluncuran Vivo X60 Series

Vivo sekaligus memastikan bahwa X60 Series sudah siap dengan jaringan 5G. Smartphone anyar ini dijadwalkan akan meluncur di Indonesia pada 8 April 2021 mendatang. Belum ada bocoran soal harga. Jadi pantau terus Yangcanggih.com jika tidak ingin ketinggalan update informasinya.

Back to top button