Xiaomi Wireless Charging Pad: Alas Pengisi Daya Nirkabel dengan Konsep AirPower

Alas pengisi daya nirkabel, AirPower, memang gagal diwujudkan oleh Apple. Tapi, saat ini sudah cukup banyak produk serupa yang meminjam konsep AirPower tersebut. Salah satunya adalah Xiaomi Wireless Charging Pad yang baru saja resmi diumumkan.

svg%3E

Spesifikasi Xiaomi Wireless Charging Pad

Pada umumnya alas pengisi daya nirkabel memerlukan penempatan perangkat di titik tertentu untuk menerima suplai daya. Tapi, Xiaomi Wireless Charging Pad berbeda.

Mengusung konsep yang sangat mirip AirPower, di balik rancangannya yang minimalis alas pengisi daya nirkabel ini dilengkapi 19 modul coil Qi. Ini artinya, semua permukaan bodinya bisa digunakan langsung untuk isi ulang baterai perangkat yang kompatibel dengan standar Qi wireless. Tidak perlu lagi ditempatkan di titik tertentu.

svg%3E

svg%3E

Seperti AirPower pengguna juga bisa melakukan pengisian baterai ke lebih dari satu perangkat. Alas pengisi daya nirkabel ini bisa isi ulang baterai hingga tiga perangkat bersamaan. Masing-masing perangkat akan mendapatkan suplai daya hingga 20W. Jadi, total output daya yang dikeluarkan sekitar 60W saat digunakan untuk isi ulang tiga perangkat sekaligus.

svg%3E

Harga Xiaomi Wireless Charging Pad

Satu hal yang menarik dari produk ini adalah harga jualnya. Harga Xiaomi Wireless Charging Pad US$90 atau sekitar 1,3 juta Rupiah. Sebagai perbandingan, Nomad Base Station Pro yang hadir dengan konsep sejenis harga jualnya US$199.95 atau sekitar 2,8 Juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights