Lenovo ThinkVision Creator Extreme: Monitor 4K dengan Teknologi Panel MiniLED dan Akurasi Warna Tinggi

Lenovo mengumumkan kehadiran monitor ThinkVision Creator Extreme. Monitor yang diperkenalkan tahun 2020 lalu ini mengedepankan akurasi warna tinggi. Segmen pengguna yang dituju adalah para pekerja kreatif kelas profesional seperti penyunting foto/video dan spesialis efek visual.

Spesifikasi Lenovo ThinkVision Creator Extreme

Spesifikasi Lenovo ThinkVision Creator Extreme hadir dengan panel layar IPS 27 inci yang resolusinya 4K. Monitor ini mengusung teknologi lampu backlit miniLED yang mampu menghadirkan kontras dan akurasi warna sangat tinggi. Rasio kontras yang didukungnya hingga 1000000:1 dan dengan sertifikasi DisplayHDR 1000 tingkat kecerahan panelnya bisa menyentuh angka 1200 nits.

Untuk akurasi warna panel layarnya telah mendukung warna 10-bit. Akurasi warnanya telah sesuai standar cakupan gamut warna DCI-P3 99% dan 100% sRGB dan 78% BT.2020. Untuk memastikan warnanya akurat monitor ini sudah langsung dikalibrasi dari pabrikan dengan standar kalibrasi Delta E kurang dari 1.

Tidak seperti monitor gaming, monitor ini belum mendukung refresh rate tinggi. Refresh rate Thinkvision Creator Extreme cukup standar di angka 60 Hz. Kendati demikian, waktu responnya bisa sedikit ditingkatkan dari 6 milidetik ke 4 milidetik di mode Extreme.

Untuk fitur lain, Lenovo telah melengkapinya dengan sederetan port konektivitas yang lengkap dan dudukan ergonomis yang bisa dimiringkan (5º hingga 35º), putar (± 45º), pivot (± 90º), dan ketinggian yang bisa disesuaikan hingga 135 mm.

Harga Lenovo ThinkVision Creator Extreme

ThinkVision Creator Extreme sudah tersedia melalui situs Lenovo dengan harga US$2499. Belum ada info lebih lanjut kapan monitor ini akan tersedia di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain