10 Kelebihan yang Dimiliki OPPO Reno5 F

OPPO Reno5 F resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp4.299.000. Itu artinya, smartphone ini dijual di angka yang sama dengan Reno4 F yang dirilis tahun lalu. Yang menarik, meski tidak lebih mahal dari generasi sebelumnya, Reno5 F punya lebih banyak fitur unggulan yang sekaligus membuatnya terlihat menonjol di kelas menengah.

Nah, untuk mengenal smartphone ini lebih jauh, berikut kami sajikan 10 kelebihan yang dimiliki oleh OPPO Reno5 F:

1. Bodi ramping dengan Flowing Light Design

Sama seperti seri OPPO Reno5 yang lainnya, Reno5 F juga memiliki bodi yang ramping dan ringan. Ketebalannya hanya 7,8mm saja dengan berat 172 gram. Selain mudah dimasukkan ke dalam saku celana, perangkat ini juga nyaman digenggam dengan satu tangan.

Melalui bahasa desain yang disebut Flowing Light, Reno5 F menampilkan tekstur matte dalam penampang material glossy yang akan menampilkan beragam warna berbeda tergantung dari sudut penglihatan dan arah datangnya cahaya.

2. Performa bertenaga dengan MediaTek Helio P95

Dari sektor performa, OPPO mengandalkan chipset MediaTek Helio P95 yang didukung RAM LPDDR4X sebesar 8 GB dan storage internal 128 GB. Helio P95 sendiri merupakan salah satu chipset dengan kinerja AI (kecerdasan buatan) paling tinggi.

Dibanding generasi sebelumnya, OPPO Reno5 F mampu memulai aplikasi 30 persen lebih cepat. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan touch delay response lebih rendah 13,75 persen, sedangkan respon tombol lebih cepat 41,41 persen. Helio P95 pun mendukung akselerasi saluran ganda Wi-Fi dan 4G untuk mendongkrak kecepatan koneksi.

3. Multi-cooling System untuk mencegah panas

Smartphone ini menawarkan Multi Cooling-System yang merupakan paduan aluminium dengan konduktivitas termal tinggi sehingga memiliki kapasitas pembuangan panas 21,9 persen lebih efisien. Disipasi panas saat menelusuri aplikasi video telah ditingkatkan sebesar 55,3 persen, dan efek pembuangan panas aplikasi kamera telah meningkat sebesar 11,4 persen.

OPPO pun telah mengoptimalkan tata letak lembaran grafit di bingkai tengah yang meningkatkan efektivitas pembuangan panas CPU dan chip hard drive, serta menambahkan empat lapisan tabung grafit. Semuanya dilakukan tanpa menambah ketebalan bodi dari Reno5 F.

Dari segi software, OPPO Reno5 F mampu membaca dan menganalisa data dari sensor suhu yang terletak pada bagian dalam. Perangkat akan menyesuaikan frekuensi CPU dan pengisian daya berdasarkan perkiraan suhu agar dapat mengontrol suhu dengan lebih akurat dan efisien, sehingga kinerja tetap seimbang.

4. Charging cepat dengan 30W VOOC Flash Charge 4.0

OPPO Reno5 F didukung teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang mampu mengisi daya dengan kecepatan tinggi. Untuk dapat terisi penuh 100 persen, pengguna hanya membutuhkan waktu charging selama 56 menit saja. Bukan cuma itu, mengisi daya 5 menit dapat memberikan waktu bicara 3,2 jam, mengakses Instagram selama 1 ajm, dan menonton YouTube 2,9 jam.

Pengguna pun tidak perlu khawatir soal keamanan selama charging karena OPPO Reno5 F didukung Battery Guard. Menurut OPPO, fitur ini melindungi baterai dari pengisian yang berlebihan di malam hari. Sangat ideal untuk pengguna yang sering melakukan charging sebelum tidur.

5. Super Power Saving Mode

Dengan baterai berkapasitas 4.310 mAh, OPPO Reno5 F dapat menyala seharian penuh berkat All-day Smart Power Saving. Ada pula fitur Super Power Saving Mode yang menawarkan opsi manajemen daya untuk aplikasi tertentu. Meski baterai hanya tersisa 5 persen, pengguna tetap bisa menelepon, SMS, maupun menggunakan aplikasi navigasi dengan lancar.

6. Konfigurasi kamera untuk berbagai skenario pemotretan

OPPO Reno5 F dibekali quad-camera dengan sensor utama 48 megapixel yang ditemani kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera makro 2 megapixel, dan kamera mono 2 megapixel. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 32 megapixel di depan. Konfigurasi seperti ini memungkinkan pengguna untuk memotret dengan apik di berbagai skenario pemotretan.

7. Fitur Dynamic Bokeh yang menarik

Salah satu fitur baru dari sektor kamera di OPPO Reno5 F adalah Dynamic Bokeh. Menurut OPPO, Dynamic Bokeh akan menambahkan efek bokeh yang merentangkan cahaya menjadi garis-garis yang bergerak dinamis, sekaligus mengaburkan detail latar belakang. Subjek foto akan dioptimalisasi dengan algoritma low-light HDR dan penyesuaian warna agar tampil menonjol.

Selain Dynamic Bokeh, OPPO Reno5 F juga memiliki fitur-fitur kamera lainnya yang tidak kalah menarik seperti AI Color Portrait, AI Beautification 2.0, Dual-View Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement, dan Night Flare Portrait.

8. Tiga filter Night Plus untuk pemotretan malam hari

OPPO Reno5 F memperkenalkan tiga filter Night Plus baru untuk kamera utama antara lain Cosmopolitan, Astral, dan Dazzle. Dengan tiga filter tersebut, pengguna dapat menangkap pemandangan malam hari dengan indah.

Cosmopolitan akan menambahkan nada keemasan yang hangat. Sementara Astral memberikan efek warna hijau, biru, jingga, dan kuning. Dazzle memastikan bahwa kilauan cahaya yang berasal dari gedung dan pemandangan akan tampak menarik.

9. Layar AMOLED dengan dukungan All-day AI Eye Comfort

Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,43 inci Full HD+ dan punya rasio screen-to-body mencapai 90,8 persen. OPPO juga memberikan teknologi All-day AI Eye Comfort dengan 4.096 tingkat kecerahan untuk mengurangi efek kelelahan mata.

All-day AI Eye Comfort sendiri terdiri dari Sunlight Screen untuk meningkatkan visibilitas layar ketika pengguna berada di bawah sinar matahari terik, serta Moonlight Screen yang secara otomatis meredupkan layar dengan mengatur kecerahan terendah hingga 2 nits pada malam hari.

Ada juga AI Backlight yang secara otomatis menyesuaikan pengaturan lampu latar sepanjang hari dengan mempelajari bagaimana pengguna menyesuaikan kecerahan secara manual dalam kondisi pencahayaan yang berbeda

10. ColorOS 11 berbasis Android 11

OPPO Reno5 F sudah mengadopsi sistem operasi ColorOS 11 berbasis Android 11. Ada banyak sekali fitur bermanfaat yang diusungnya, termasuk untuk menunjang gaming. Contohnya adalah Game Focus Mode untuk memblokir atau menonaktifkan semua gangguan termasuk bilah notifikasi, panggilan masuk, gerakan navigasi, alarm dan bahkan petunjuk volume di layar.

Gaming Shortcut Mode di sisi lain secara drastis mengurangi waktu membuka game dengan menyimpan memori virtual untuk game yang sering dimainkan. Sementara Game Floating Window memungkinakn pengguna membuka aplikasi seperti email atau browser dan cukup ketuk thumbnail game untuk mengaksesnya kembali kapan saja. Ada juga Bullet Screen Massage agar gamer tidak melewatkan WhatsApp atau pesan penting selama bermain.

Itulah 10 kelebihan yang dimiliki OPPO Reno5 F. OPPO Reno5 F akan dijual melalui flash sale di Lazada pada 27 Maret hingga 1 April 2021. Konsumen akan mendapatkan tambahan berupa limited 3in1 Giftbox yang terdiri dari earphone nirkabel, smart bracelet dan phone holder. OPPO Reno5 F hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Fluid Black dan Fantastic Purple.

Penjualan perdana OPPO Reno5 F berlangsung mulai 2 April 2021 baik secara daring maupun luring. OPPO mengelar berbagai program penjualan pada periode ini seperti paket Freedom Bundling 84GB selama 12 bulan dari Indosat, program tukar tambah dengan cashback hingga 500 ribu rupiah, berbagai kemudahan pembiayaan seperti gratis biaya admin dari Spektra dan AEON, serta bunga 0% dari Home Credit dan Kreditplus.

Satu komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain