Quantcast
Mobile GadgetMobile GamingNewsSmartphone

Samsung Galaxy A Series Jadi Ponsel Resmi Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia

Samsung Indonesia, Rabu (24/3), mengumumkan kolaborasinya dengan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia. Lewat kerja sama tersebut, ketiga smartphone baru Galaxy A Series 2021 yaitu Galaxy A32, Galaxy A52, Galaxy A72 akan menjadi official smartphone MPL Season 7 dan Season 8 yang diselenggarakan mulai 26 Februari hingga 2 Mei 2021.

Dukung generasi muda yang ingin terjun ke dunia eSports

Samsung MPL Indonesia 2021

Menurut Samsung, kolaborasi Galaxy A-Series 2021 dengan MPL Indonesia bertujuan untuk mendukung passion generasi muda di Indonesia yang ingin terjun ke dunia eSports. Azwin Nugraha selaku Head of Public Relations Esports Moonton Indonesia menyambut baik kerja sama antara MPL Indonesia dengan Samsung Electronics Indonesia (SEIN) untuk cetak generasi muda berprestasi.

Azwin menjelaskan, MPL Indonesia adalah kompetisi tertinggi dari Mobile Legends: Bang Bang yang dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkarier sebagai atlet yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa. Dengan tema The Next Level, MPL berkomitmen untuk membawa ekosistem esports di Indonesia bersama Partner kami Samsung ke tingkat dunia dengan harapan para atlet dapat tumbuh kembang bersama dan Indonesia menjadi tolak ukur esports bagi negara lain.

Cabang olahraga eSports sendiri merupakan salah satu pilihan karir yang menjanjikan bagi generasi muda dengan besarnya peluang di industri ini. Indonesia telah menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai US$941 juta atau sekitar Rp13 triliun.

Selain itu, lebih dari 202,6 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet setiap harinya, dan 98,2 persen diantaranya menggunakan smartphone. Terlebih lagi, 88,9 persen dari pengguna smartphone bermain mobile games setiap harinya.

Fitur penunjang gaming di Galaxy A-Series 2021

Samsung Galaxy A72 2

Samsung mengklaim ketiga smartphone anyar mereka ideal untuk digunakan latihan maupun kompetisi profesional. Setidaknya ada 4 aspek dari Galaxy A32|52|72 yang dapat meningkatkan pengalaman bermain games, khususnya Mobile Legends: Bang Bang.

“Galaxy A32|A52|A72 sudah didukung oleh kemampuan layar Super AMOLED 90 Hz refresh rate dan 180 Hz touch rate, chipset Snapdragon 720G, memiliki fitur Game Mode dan baterai yang Awesome untuk memberikan pengalaman ‘Anti Lag” kepada generasi muda untuk bermain Mobile Legends dengan lancar,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Game Booster memungkinkan performa smartphone dapat difokuskan untuk menjalankan game yang sedang dimainkan. Selain itu, Ketika mengaktifkan Game Booster, smartphone secara otomatis menyembunyikan notifikasi dan mematikan background app agar gamer bisa fokus berlatih.

Sementara Touch Rate 180Hz membuat layar dapat mendeteksi sentuhan atau gerakan jari lebih cepat. Dengan touch rate tinggi, reaksi gamer saat bermain MLBB makin responsif, sehingga dapat menyerang musuh lebih cepat.

Samsung Galaxy A52 1

Samsung Galaxy A-Series 2021 juga didukung Dolby Atmos for Gaming yang memberikan pengalaman audio yang lebih optimal pada saat kita berperang melawan musuh dengan memberikan efek suara yang lebih detail dan imersif. Pada saat menggunakan skill, ataupun saat mendengarkan langkah kaki, fitur ini akan memperjelas suara yang dihasilkan pada game.

Terakhir, Water and Dust Resistant (khusus Galaxy A52 dan A72), membuat penggunanya bermain dan berlatih di mana saja tanpa takut tersiram atau terendam air. Untuk lebih jelasnya terkait spesifikasi dan fitur Galaxy A52 dan Galaxy A72, langsung saja klik tautan berikut ini.

Back to top button