[Tips] Cara Upgrade ke Kartu uSIM 4G Telkomsel Secara Online dan Dapat Tambahan Kuota Hingga 30 GB

Apakah masih ada di antara Anda para pelanggan Telkomsel yang belum menggunakan uSIM 4G? Kalau ada, kabar baiknya adalah Telkomsel memperbarui program Tukar Kartu 4G LTE dengan tujuan untuk mempermudah proses pergantian kartu SIM non-4G ke uSIM 4G, tanpa harus berkunjung secara offline ke GraPARI.

Program ini dihadirkan Telkomsel sebagai wujud dari komitmen mereka dalam hal pemerataan akses dan kualitas jaringan 4G LTE, selain tentunya dengan cara membangun infrastruktur yang menyeluruh. Lewat program baru Tukar Kartu 4G LTE, pelanggan kini dapat menukar kartu lama merekam ke uSIM 4G secara online.

“Kehadiran program Tukar Kartu ke 4G terbukti telah menjadi salah satu upaya nyata Telkomsel dalam mengakselerasikan masyarakat menikmati akses 4G/LTE Telkomsel yang cepat, stabil, dan dapat diandalkan guna memaksimalkan produktifitas di setiap aspek kehidupannya, terutama di tengah adaptasi kebiasaaan baru di masa penuh tantangan saat ini yang mendorong lebih banyak pemanfaatan akses digital untuk mendukung aktivitas keseharian,” kata Vice President Partner Channel Management Telkomsel Heriawan.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan upgrade ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#.

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh jika Anda ingin menukar kartu non-4G ke uSIM 4G Telkomsel terbaru. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

1. Lewat e-commerce

Cara pertama dan yang paling baru adalah melalui e-commerce. Telkomsel telah bekerjasama dengan beberapa mitra seperti seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID. Pelanggan cukup mengunjungi akun toko virtual resmi Telkomsel yang terdapat di beberapa e-commerce tersebut.

2. Melalui media sosial dan Virtual Assistant

Cara kedua adalah dengan cara menghubungi akun resmi Telkomsel di media sosial yaitu Facebook dan Twitter. Sama seperti di e-commerce, nantinya kartu uSIM 4G Telkomsel akan dikirim langsung ke alamat pelanggan. Selain itu, Anda juga bisa mengajukan penukaran kartu lama ke uSIM 4G lewat Virtual Assistant (VA) yang ada di website resmi Telkomsel.

Bonus kuota hingga 30 GB

Sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan setia yang telah melakukan upgrade ke uSIM 4G, dalam program Tukar Kartu ke 4G, Telkomsel juga memberikan tambahan kuota data hingga 30 GB yang berlaku selama 30 hari. Tambahan kuota data tersebut dapat dinikmati pelanggan yang melakukan upgrade di seluruh saluran layanan, baik offline maupun online hingga 31 Desember 2022.

Perlu diketahui bahwa tambahan kuota 30 GB di jaringan 4G adalah untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 6 bulan, serta penggunaan lebih dari Rp100.000. Sedangkan bisa masa aktifnya hanya lebih dari 3 bulan dan penggunaan kurang dari Rp100.000, tambahan kuotanya sebesar 15 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain