Sony ECM-W2BT dan ECM-LV1: Duo Mikrofon Nirkabel Praktis Untuk Konten Kreator

Untuk mendukung kegiatan penciptaan konten, Sony mengumumkan kehadiran mikrofon ECM-W2BT dan ECM-LV1. Kedua mikrofon teranyarnya ini menawarkan kemampuan perekaman audio berkualitas tinggi dan kemudahan dengan mengedepankan koneksi nirkabel untuk para konten kreator.

svg%3E

Sony ECM-W2BT

Sony ECM-W2BT memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil rekaman suara digital dengan noise rendah. Pengguna dapat menghubungkan receiver ke kamera yang dilengkapi interface audio digital dan kompatibel dengan Multi Interface Shoe. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan kabel audio atau daya tambahan.

ECM-W2BT juga telah diperbarui untuk bisa merekam suara yang jernih dari segala arah mengandalkan kapsul mikrofon omni-directional. Mikrofon nirkabel ini juga diklaim sangat stabil, sekalipun di lingkungan yang banyak aktivitas nirkabel. Untuk kemampuan terhubung mikrofon ini bisa digunakan hingga jarak sekitar 200m.

svg%3E

svg%3E

Di ECM-W2BT Sony menyediakan tiga mode pengambilan suara yaitu MIC mode, MIX mode dna RCVR mode. Mode MIC hanya akan mengambil audio dari pemancar mikrofon, jadi hanya merekam audio subyek. Mode RCVR hanya akan mengambil suara dari mikrofon internal pada receiver, sehingga pengguna dapat merekam audionya sendiri. Mode MIX mengambil audio dari pemancar dan receiver yang berguna untuk merekam audio dari sisi pengguna dan subyek.

Untuk fitur lain, Sony ECM-W2BT mendukung fungsi peredam (attenuator). Pengguna dapat memilih salah satu dari tiga tingkat attenuator tergantung pada volume sumber suara untuk merekam suara yang sangat keras pada volume yang lebih rendah atau memperkuat suara yang lebih pelan untuk merekam audio yang lebih keras.

Mikrofon nirkabel ECM-W2BT juga memiliki windscreen untuk mengurangi kebisingan angin yang sangat membantu saat merekam di luar ruangan. Saat digunakan dalam waktu lama, fungsi bantuan baterai melalui suplai daya dari Multi Interface Shoe pada kamera memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan receiver hingga 9 jam.

Sony ECM-LV1

svg%3E
Sony ECM-LV1 adalah mikrofon lavalier yang ringkas. Jadi sangat mudah dibawa dan nyaman saat perekaman. Mikrofon ECM-LV1 juga dilengkapi dengan windscreen sebagai peredam noise tambahan serta klip yang dapat diputar 360 derajat yang sangat berfungsi di beberapa situasi, misalnya saat dipasang secara horizontal pada dasi atau secara vertikal pada saku, dengan mikrofon yang terpasang di sudut yang sama. Daya pada mikrofon ini disuplai dari konektor mikrofon.

Harga Sony ECM-W2BT dan ECM-LV1

Meski sudah diumumkan Sony Indonesia belum menginformasikan mengenai harga dan ketersedian dari mikrofon nirkabel ECM-W2BT dan mikrofon lavalier stereo ringkas ECM-LV1 di Indonesia.

Verified by MonsterInsights