Sonos Roam: Speaker Bluetooth Pintar yang Ringkas dan Tahan Banting

Sonos resmi mengumumkan kehadiran speaker portabel teranyarnya yang bernama Roam. Mengedepankan desain yang ringkas speaker portabel ini membawa satu fitur unggulan yakni TruePlay.

svg%3E

Fitur Sonos Roam

TruePlay adalah teknologi yang dikembangkan oleh Sonos. Berkat TruePlay sepaker secara otomatis bisa mengubah respon frekuensi suara menyesuaikan lingkungan sekitarnya. Dengan begitu, tidak hanya bisa meningkatkan output suara teknologi ini juga memungkinkan speaker untuk digunakan di posisi vertikal atau horisontal.

svg%3E

svg%3E

Fitur menarik lain, Sonos Roam juga dilengkapi mikrofon far field. Mikrofon ini bisa digunakan untuk memanggil dan berinteraksi dengan asisten virtual Amazon Alexa dan Google Assistant. Selain itu, Roam juga bisa terhubung lewat koneksi WiFi atau Bluetooth dan mendukung fitur Apple AirPlay 2. Bodinya pun sangat tangguh. Dengan rancangan yang tahan air dengan peringkat IP67 (tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit) dan tahan jatuh.

svg%3E

Untuk daya tahan baterainya speaker portabel ini bisa digunakan hingga 10 jam non stop untuk sekali isi ulang baterai. Cukup tahan lama untuk menemani aktivitas Anda hampir seharian. Baterainya bisa diisi ulang melalui port USB-C atau secara nirkabel berkat dukungan fitur pengisian daya nirkabel Qi Wireless.

Harga Sonos Roam

Jika tertarik Roam sudah bisa dipesan melalui situs Sonos. Speaker ini akan mulai tersedia di bulan April 2021. Untuk harga Sonos Roam US$169 atau sekitar 2,5 juta Rupiah.