Facebook Resmikan Kehadiran Instagram Lite

Setelah melalui tahap pengujian, Facebook akhirnya resmi menghadirkan Instagram Lite. Sesuai namanya aplikasi ini adalah versi hemat dari Instagram.
svg%3E

Fitur Instagram Lite

Sebagai versi hemat perbedaan paling utama Instagram Lite ada di ukuran file. Aplikasi ini hadir dengan ukuran file hanya 2MB saja. Jadi, akan sangat ideal untuk pengguna smartphone kelas entry yang umumnya memiliki ruang penyimpanan terbatas.

Banyak kompromi yang dilakukan oleh Facebook sehingga ukuran filenya lebih kecil. Termasuk memangkas beberapa fitur. Seperti misalnya menghilangkan efek animasi, transisi, AR filter dan masih banyak lagi. Walau begitu, pengguna tetap dimungkinkan untuk mengirim pesan, hingga memasang GIFs dan stiker pada Stories.

svg%3E

Satu hal yang cukup menarik aplikasi ini juga diklaim lebih hemat data internet. Ini jelas menjadi salah satu keunggulannya mengingat versi standarnya memang menyedot cukup banyak kuota data internet. Jadi, pengguna bisa tetap eksis di Instagram dengan tetap hemat paket data internet untuk penggunaan yang intensif.

Fitur lain yang turut ditambahkan pengguna juga bisa menemukan opsi Dark Mode. Dengan begitu latar antarmuka bisa diganti dengan warna hitam dan teks warna abu-abu yang akan lebih nyaman di mata.

Ketersediaan Instagram Lite

Instagram Lite saat ini sudah tersedia di 170 negara. Jika penasaran ingin mencobanya Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis dari Google PlayStore.