Resmi Diumumkan, OPPO Find X3 Pro Andalkan Dua Kamera Sony IMX766 50 MP dan Snapdragon 888



OPPO akhirnya meresmikan kehadiran smartphone flagship terbarunya, Find X3 Pro. Hadir sebagai penerus Find X2 Pro yang dirilis tahun lalu, OPPO Find X3 Pro mengedepankan desain yang cukup unik dan pastinya hardware kelas atas baik untuk urusan performa maupun konfigurasi kamera. Seperti apa kecanggihannya?

Fitur OPPO Find X3 Pro

Dalam acara peluncuran global yang ditayangkan secara online, Kamis (11/3) malam waktu Indonesia, OPPO menjelaskan bahwa Find X3 Pro membawah teknologi Full-Path 10-bit Color Management System dan True Billion Color Display yang sesuai namanya, mampu menyajikan satu miliar warna.

Desainnya unik sekaligus futuristik. Disebut Space Age Design, Find X3 Pro terlihat begitu ramping dan memiliki satu lapisan kaca di bagian cover belakang, yang menyatu dengan housing kamera dan memiliki 2000 titik kontrol di bodinya. Ketebalannya 8,26mm dengan bobot 193 gram. Smartphone ini juga sudah mempunyai sertifikasi IP68 yang artinya tahan air dan debu.

“Kami terinspirasi oleh kedalaman kosmos untuk menghadirkan OPPO Find X3 Pro yang dirancang untuk memenuhi gaya hidup dan membawa penggunanya ke dunia baru. Setiap milimeter, bagian luar dan dalam perangkat dirancang sedemikian rupa agar kuat, fleksibel, imersif, dan selalu memancarkan keindahan dengan satu miliar warna,” kata Lie Liu, President of Global Marketing, OPPO.

Fitur menggiurkan lainnya yang dimiliki oleh Find X3 Pro ada pada sektor kamera. Pengguna disuguhkan dua sensor Sony IMX766 50 megapixel, satu dengan lensa wide-angle f/1.8 dan satunya lagi ultra-wide f/2.2. Kamera yang merupakan hasil kolaborasi OPPO dan Sony ini dijanjikan mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna, baik pada siang maupun malam hari.

Yang lebih menarik, kamera tersebut juga telah dipersenjatai OIS, EIS, dan All Pixel Omni-Directional PDAF yang diklaim mampu mengunci fokus dengan cepat di berbagai kondisi cahaya. Selain dua kamera 50 MP, OPPO Find X3 Pro memiliki kamera 13 megapixel f/2.4 telephoto dengan kemampuan 5x hybrid zoom (focal length 52mm), dan 3 megapixel kamera macro/microlens dengan jarak fokus 4cm.

Smartphone dengan layar OLED 6,7 inci 1440p ini punya refresh rate 5-120Hz. Seperti sudah diketahui sebelumnya, performanya didukung chipset Qualcomm Snapdragon 888 terbaru yang sudah mengusung teknologi Dual-Mode 5G. Sementara baterainya berkapasitas 4.500 mAh dan dilengkapi fitur SuperVOOC 2.0 yang diklaim mampu mengisi daya hingga 40 persen hanya dalam waktu 10 menit, serta AirVOOC 30W yang dapat mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu 80 menit.

Satu hal lainnya tidak kalah seru, OPPO kali ini berkolaborasi dengan Hans Zimmer untuk menciptakan nada dering dan notifikasi eksklusif untuk OPPO Find X3 Pro. Bagi yang belum tahu, Hans Zimmer telah terlibat dalam 200 proyek aransemen musik yang berbeda dan memperoleh sejumlah penghargaan termasuk Academy Award, dua Golden Globes, tiga Grammys, American Music Award, dan Tony Award.

Harga OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro hanya tersedia dalam satu opsi memori yakni 12/256 GB dengan storage berteknologi UFS 3.1. Smartphone ini dijual dengan harga 1149 euro dan punya dua varian warna, yaitu Gloss Black serta Blue Matte. Bagi yang berminat, OPPO Find X3 Pro dipastikan akan masuk ke Indonesia meski sayangnya belum diumumkan kapan jadwal peluncurannya. Kita tunggu saja berapa harganya di Tanah Air nanti!

Your email address will not be published. Required fields are marked *