Satechi USB-C On-The-Go Multiport Adapter: USB-C Hub 9-in-1 Untuk Laptop Tipis dan Ringan

Pabrikan aksesoris untuk komputer, Satechi, mengumumkan USB-C On-The-Go Multiport Adapter. Aksesoris ini bisa jadi solusi paling mudah untuk laptop tipis dan ringan yang umumnya minim port konektivitas.

svg%3E

Fitur Satechi USB-C On-The-Go Multiport Adapter

Satechi USB-C On-The-Go Multiport Adapter hadir dengan desain bodi alumunium yang ringkas. Jadi, mudah dibawa ke mana saja. Tampilannya pun terlihat sangat premium dengan bodi berlapis warna space grey.

Tercatat ada sembilan port yang dibawa Satechi USB-C On-The-Go Multiport Adapter. Port konektivitasnya ini terdiri dari satu port HDMI, satu port VGA, satu port USB-C yang mendukung PD (Power Delivery), satu port Gigabit Ethernet, dua port USB-A, satu port USB-C (tidak mendukung PD/Video), satu slot pembaca kartu memori microSD reader dan satu slot kartu memori SD.

svg%3E

svg%3E

Untuk port USB-C dengan fitur Power Delivery port ini bisa menyuplai daya hingga 100W. Bisa untuk isi ulang daya perangkat lain. Sementara, untuk port HDMI bisa digunakan untuk terhubung ke monitor 4K di 60Hz dan port VGA hingga resolusi Full HD 60Hz.

Sayangnya kedua port HDMI dan VGA tersebut tidak bisa digunakan bersamaan. Jadi, pengguna tidak bisa memasang dua monitor sekaligus. Satechi USB-C On-The-Go Multiport Adapter hanya mendukung konfigurasi satu monitor saja. Khusus untuk MacBook Apple M1 juga tidak mendukung konfigurasi monitor ganda.

svg%3E

Kabar baiknya, USB-C hub ini kompatibel dengan hampir semua laptop atau tablet yang dilengkapi port USB-C. Beberapa perangkat yang kompatibel antara lain 2020/2019/2018/2017/2016 MacBook Pro, 2020/2018 MacBook Air, 2020/2018 iPad Pro, 2019/2017 iMac, iMac Pro, 2015/2016/2017 MacBook, Microsoft Surface Laptop 3/Surface Pro 7/Go, Google PixelBook Go, ChromeBook, Samsung Galaxy Tab Pro S, HP Spectre Convertible, Razer Blade, Huawei Matebook dan masih banyak lagi.

Harga Satechi USB-C On-The-Go Multiport Adapter

Satechi USB-C On-The-Go Multiport Adapter saat ini sudah tersedia melalui situs Satechi. Harga Satechi USB-C On-The-Go Multiport Adapter US$99.99.