Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Leica APO-Summicron-M 35mm F2 ASPH: Lensa M-Mount Pertama dengan Jarak Fokus Minimum 30 CM

Leica menambah ekosistem lensa M-mount miliknya dengan mengumumkan APO-Summicron-M 35mm F2 ASPH. Lensa teranyar ini membawa rancangan optik yang mirip lensa Leica APO Summicron-M 50mm f/2 ASPH. Jadi, akan sangat ideal untuk kamera dengan sensor resolusi tinggi di masa sekarang dan masa depan.

Leica APO Summicron M 35mm F2 ASPH 1

Spesifikasi Leica APO-Summicron-M 35mm F2 ASPH

Leica APO-Summicron-M 35mm F2 ASPH membawa rancangan lensa 10 elemen dalam 5 grup, termasuk empat elemen lensa asperikal. Setiap elemen lensanya juga telah dilapisi lapisan anti pantulan untuk meminimalkan efek kabur dan pantulan cahaya.

Satu keistimewaan dari lensa ini adalah jarak fokus minimumnya yang sangat dekat. APO-Summicron-M 35mm F2 ASPH adalah satu-satunya lensa M-Mount yang mampu mengunci titik fokus dari jarak sedekat 30 cm. Agar pencarian titik focus lebih akurat menggunakan mode Live View juga bisa jadi solusi saat memotret dengan lensa ini. Atau, bisa juga lewat jendela bidik elektronik Visoflex dan aplikasi Leica FOTOS di smartphone.

Leica APO Summicron M 35mm F2 ASPH 2

Untuk fitur lain, APO-Summicron-M 35mm F2 ASPH telah dilengkapi dengan hood lensa dengan bahan logam dan bisa dipasang filter berukuran 39mm. Dimensinya juga sangat ringkas. Jadi, bisa dengan mudah dibawa memotret ke mana saja.

Harga Leica APO-Summicron-M 35mm F2 ASPH

Lensa APO-Summicron-M 35mm F2 ASPH saat ini sudah tersedia. Seperti produk Leica yang lain lensa ini juga tidak dijual dengan harga murah. Harga Leica APO-Summicron-M 35mm F2 ASPH US$8195 atau sekitar 117 juta Rupiah.

Artikel terkait

Back to top button