Nikon NX Studio: Alternatif Adobe Lightroom Untuk Pengguna Kamera Nikon

Nikon mengumumkan software NX Studio. Software ini menawarkan solusi satu pintu untuk mempermudah alur kerja dengan fitur manajemen dan penyuntingan di PC yang menjalankan OS Windows dan Mac.

svg%3E

Fitur Nikon NX Studio

NX Studio menggabungkan fitur yang ada di software Nikon NX-I dan Capture ND-D. Ini artinya, tidak hanya bisa melihat dan menyortir foto atau video, pengguna juga dimungkinkan untuk langsung melakukan proses penyuntingan. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan aplikasi penyuntingan foto dan video.

svg%3E

svg%3E

Untuk mempermudah alur kerja antarmukanya juga dibuat sangat sederhana. Struktur menu software ini mirip Adobe Lightroom. Tools yang dibawanya juga cukup lengkap yang terdiri dari crop atau straighten hingga fitur koreksi warna dan eksposur. Opsi menu juga dibuat semirip mungkin dengan antarmuka menu di kamera Nikon. NX Studio mendukung file dengan format JPEG, Nikon NEF Raw, TIFF dan masih banyak lagi.

svg%3E

Kemudahan lain, pengguna juga bisa menikmati fitur pemindahan gambar ke layanan penyimpanan foto Nikon Image Space secara langsung. Bahkan, pengguna dimungkinkan untuk langsung menghubungkan akun Youtube untuk mengunggah video.

Harga Nikon NX Studio

Kabar baiknya, NX Studio ini tersedia secara gratis. Untuk mendapatkannya Anda bisa mengunjungi tautan berikut. NX Studio kompatibel dengan minimum macOS Mojave 10.14 atau di atasnya, dan OS Windows minimum Windows 8.1 atau di atasnya.

Verified by MonsterInsights