Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Samsung Pamerkan Jajaran TV Terbaru untuk 2021

Dalam acara bertajuk Unbox & Discover yang digelar secara online, Selasa (2/3), Samsung memamerkan jajaran TV terbaru untuk 2021. Beberapa TV anyar tersebut dibekali sederet teknologi menarik seperti Micro LED dan Samsung Neo QLED. Seperti apa kecanggihannya?

Samsung Micro LED

Samsung Unbox and Discover PR DL0

Produk pertama yang mereka perkenalkan adalah TV dengan teknologi Micro LED. Setelah sebelumnya hanya hadir dalam wujud “The Wall” dengan ukuran mencapai 292 inci, Micro LED kini tersedia di TV Samsung yang ditujukan untuk rumahan dengan form factor TV tradisional.

TV Samsung Micro LED ditawarkan dalam beberapa ukuran, mulai dari 110 dan 99 inci yang akan dirilis secara global mulai akhir Maret 2021, 88 inci yang meluncur pada musim gugur mendatang, serta 76 inci yang sayangnya belum memiliki jadwal resmi terkait penjualannya.

Samsung mengklaim dengan teknologi Micro LED, konsumen dapat menikmati pengalaman sinematik di rumah dalam layar edge-to-edge tanpa memerlukan bantuan profesional untuk merakit dan memasangnya. Teknologi ini juga dijanjikan mencegah terjadinya burn-in dan memastikan layar tetap jernih.

“Peran televisi dalam kehidupan kita telah berkembang—dan pada tahun 2021, Samsung terus mendefinisikan ulang peran televisi di seputar kebutuhan dan passion konsumen,” kata James Fishler, Senior Vice President, Home Entertainment Division, Samsung Electronics America.

Salah satu fitur canggih lainnya dari TV Micro LED garapan Samsung adalah 4Vue (Quad View) yang mampu menciptakan layar 4-in-1. Itu artinya, konsumen dapat menikmati berbagai konten dari 4 sumber yang berbeda, misalnya menyaksikan beberapa pertandingan olahraga sekaligus atau bermain games sembari streaming panduannya.

Samsung Micro LED

Samsung Neo QLED

Selanjutnya ada Samsung Neo QLED. Dengan teknologi Neo Quantum Processor dan Quantum Mini LED terbaru, TV ini diklaim dapat memberikan warna hitam yang kelam, cahaya yang lebih terang, dan teknologi upscaling yang lebih cerdas. Ukuran Neo QLED sendiri hanya 1/40 kali dari LED konvesional.

Menariknya lagi, Samsung kali ini menggandeng Xbox Series X sebagai Official TV Partner mereka di Amerika Serikat dan Kanada. Kolaborasi tersebut bertujuan untuk menghadirkan performa gaming yang lebih optimal di resolusi 4K dengan 120 frame per second dan response time 5.8ms.

Samsung Neo QLED

Samsung juga berpartner dengan AMD untuk mengembangkan TV pertama dengan dukungan Freesync Premium Pro baik untuk PC dan game konsol untuk menyajikan pengalaman gaming HDR. Sebagai tambahan, fitur Game Bar terbaru dari Samsung membantu gamer memonitor aspek-aspek permainan penting dengan cepat. Dari sana gamer juga bisa mengakses Super Ultrawide Gameview yang menghadirkan aspek rasio ultra-wide yang biasanya hanya tersedia di monitor gaming.

Pada tahun 2021, Samsung Neo QLED 8K (QN800A and QN900A) akan tersedia dalam ukuran 65, 75, dan 85 inci. Sementara model 4K-nya (QN90A and QN85A) akan menyajikan pilihan yang lebih beragam, dimulai dari 50inci.

Samsung The Frame dan The Terrace

Dari kategori Lifestyle TV, Samsung menghadirkan generasi terbaru dari The Frame yang kali ini datang bersama beberapa pembaruan seperti pilihan mounting Slim Fit Wall Mount, serta aksesori My Shelf yang memungkinkan pengguna menciptakan dinding yang diatur dengan sentuhan personal untuk melengkapi layar dan dekor rumah.

Samsung The Frame 2021
Samsung The Frame 2021

The Frame 2021 turut menggandeng NAVA Contemporary dan Etsy untuk menghadirkan kurasi koleksi seni personal dari lebih dari 1.400 karya seni dari berbagai institusi ternama di dunia. TV generasi terbaru ini juga memiliki storage lebih besar, 6 GB, untuk menyimpan hingga 1.200 foto dalam kualitas UHD.

Selanjutnya The Terrace, TV outdoor weather-resistant dengan peringkat IP55 untuk bisa menikmati konten di luar ruangan. Perangkat ini juga mudah dipasang dan mudah disambungkan ke layanan TV kabel dan jaringan Wi-Fi. The Terrace tersedia dalam ukuran 55 inci, 65 inci, dan model 75 inci Full Sun.

Back to top button