Sony Hadirkan Pembaruan Firmware Versi 2.00 untuk a7S III

Sony mulai menggulirkan pembaruan firmware untuk kamera mirrorless a7S III. Di pembaruan firmware versi 2.00 ini a7S III akan mendapatkan tambahan profil warna Cinetone.

Firmware Versi 2.00 Sony a7S III

Profil warna Cinetone adalah profil warna yang dikembangkan oleh Sony dan terinspirasi dari warna yang digunakan pada kamera premium kelas sinema VENICE. Profil warna Cinetone ini pertama kali muncul di kamera video F6X yang diumumkan Sony beberapa waktu lalu.

Lalu apa istimewanya profil warna Cinetone? Menurut Sony, profil warna ini mampu menyajikan gambar dengan tonal mid yang natural, warna yang lebih lembut dan area highlights yang mengagumkan. Tonal warna kulit akan terlihat lebih baik dengan profil warna ini. Jadi, bisa digunakan untuk memantau pengambilan gambar saja atau bisa langsung digunakan untuk mempersingkat waktu proses penyuntingan video.

Selain profil warna Cinetone, di pembaruan firmwaren versi 2.00 juga membawa pembaruan untuk fitur penstabil a7S III. Di mode Active Mode fitur penstabil 5-axis yang ada di bodi a7S III bisa diatur saat pengambilan video dengan S&Q Frame Rate.

Ketersediaan Firmware Versi 2.00 Sony a7S III

Firmware Versi 2.00 untuk Sony a7S III ini sudah tersedia dan bisa langsung diunduh lewat situs Sony. Untuk Saat ini firmware ini hanya kompatibel dengan Windows 10 dan Mac. Khusus untuk MacOS belum kompatibel dengan macOS Big Sur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain