Spotify HiFi: Layanan Streaming Lagu dengan Kualitas CD

Spotify baru-baru ini mengumumkan kehadiran Spotify HiFi. Melalui acara virtual bertajuk Stream On, Spotify HiFi diperkenalkan sebagai layanan terbaru yang menawarkan streaming lagu berkualitas tinggi setara CD, atau disebut juga lossless audio.

5 hal yang perlu diketahui tentang Spotify HiFi

A smartphone is seen in front of a screen projection of Spotify logo, in this picture illustration taken April 1, 2018. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Pengguna masih harus menunggu untuk bisa menikmati Spotify HiFi. Sambil menantikan kehadirannya, mari kenali layanan tersebut lebih jauh melalui 5 hal yang wajib diketahui tentang Spotify HiFi berikut ini, seperti dilansir dari website resmi Spotify:

1. Streaming musik berkualitas tinggi sudah menjadi salah satu fitur yang paling dinanti oleh para pengguna Spotify.

2. Spotify HiFi akan menyajikan musik dalam kualitas CD dengan format lossless audio ke perangkat penggunanya, dan ke speaker yang memiliki dukungan Spotify Connect. Itu artinya, pengguna bisa mendapatkan pengalaman depth dan clarity yang lebih baik.

3. Spotify saat ini sedang berkolaborasi dengan berbagai brand speaker ternama untuk memungkinkan Spotify HiFi bisa diakses oleh lebih banyak fans nantinya melalui Spotify Connect.

4. Meski menawarkan audio berkualitas tinggi, Spotify tetap menjanjikan pengalaman penggunaan yang mulus dan sesuai dengan komitmen mereka untuk memastikan pengguna dapat mendengarkan musik sesuai dengan cara yang mereka inginkan.

5. Spotify HiFi akan diluncurkan sekitar akhir tahun 2021 untuk beberapa pasar. Belum ada informasi kapan pengguna di Indonesia bisa menikmatinya.

Paket Spotify yang semakin terjangkau

Sebelum memperkenalkan Spotify HiFi secara global, Spotify Indonesia baru-baru ini meluncurkan paket menarik dengan harga yang amat terjangkau. Disebut Spotify Premium Mini, pengguna bisa berlangganan paket ini dengan biaya mulai Rp2.500 per hari atau Rp9.500 per minggu.

Sama seperti paket berlangganan lainnya, Spotify Premium Mini juga memungkinkan pengguna menikmati lagu tanpa iklan dan bebas memutar serta melewati lagu sesukanya. Bedanya, Spotify Premium Mini hanya ditujukan untuk akses melalui ponsel dan kapasitas download-nya hanya 30 lagu di 1 ponsel.

Perbedaan lainnya ada pada kualitas saat memutar audio. Spotify Premium Mini menawarkan kualitas audio 160 Kbps, sementara paket langganan individual seharga Rp49.990 per bulan mampu memberikan audio hingga 360 kbps. Kalau, perbedaan tersebut menurut Anda masih sangat layak mengingat harganya yang murah, yuk, langsung saja simak cara berlangganan Spotify Premium Mini.

Klik tautan berikut ini untuk mengetahui cara berlangganan Spotify Premium Mini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain