[Tips] Cara Berlangganan dan Memilih Paket Internet by.U

Sejak meluncur di tahun 2019 lalu, by.U mengklaim selalu mencoba memberikan ragam pilihan paket-paket internet yang disesuaikan dengan target pasar utama mereka, yakni Gen Z dan Millenials. Menurut by.U, kedua generasi tersebut dinilai lebih menyukai pengalaman yang dapat dipersonalisasikan sesuai kebutuhan mereka.

svg%3E

Tidak heran jika saat ini by.U memiliki sederet paket yang berbeda-beda dan bisa berubah setiap harinya. Bahkan, Anda sebagai pelanggan juga diberi kebebasan untuk membuat paket, mengatur kuota sendiri, hingga menambahkan topping.

Nah, kalau Anda berminat untuk beralih ke by.U tapi masih bingung bagaimana cara berlangganannya, bagaimana cara memilih paket, dan belum mengerti apa itu topping, dalam artikel kali ini kami ingin memberikan panduan singkat yang mudah-mudahan bisa membantu Anda. Yuk, langsung saja simak!

Cara berlangganan dan memilih paket by.U

svg%3E

Untuk bisa berlangganan tentunya Anda harus lebih dulu memiliki SIM-card by.U. Karena semua serba digital, SIM-card by.U hanya bisa didapatkan secara online, baik melalui website maupun aplikasi by.U yang bisa diunduh di smartphone. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi atau website by.U
  2. Untuk yang memakai aplikasi, pilih ‘Get SIM Card’, sementara yang mengakses lewat website langsung klik ‘Pilihan Kuota’.
  3. Anda akan masuk ke halaman yang berisi berbagai pilihan paket. Kalau ingin yang lebih ringkas, Anda bisa memilih beberapa opsi paket yang sudah jadi. Ada yang harian, ada yang bulanan, ada juga yang unlimited (dengan kecepatan tertentu) baik harian maupun bulanan.
  4. Jika Anda ingin membuat paket sendiri, pilih beberapa opsi yang Anda di deretan atas, contohnya ‘Tercuan Hari ini’.
  5. Setelah itu Anda bisa langsung mengisi pulsa untuk membeli paket di masa mendatang. Pilihannya mulai dari Rp5.000 hingga Rp100.000. Sifatnya opsional alias tidak wajib.
  6. Anda juga bisa memilih beberapa topping menarik. Singkatnya, topping adalah fitur ekstra yang bisa digunakan untuk kebutuhan yang lebih spesifik. Misalnya topping akses YouTube dengan kuota 100 GB seharga Rp10.000, topping Instagram 3 GB seharga Rp5.000, topping TikTok 10 GB Rp5.000 atau topping Disney+ Hotstar 3 GB dengan benefit langganan selama 30 hari dengan harga hanya Rp20.000. Ketika Anda mengakses aplikasi sesuai dengan topping yang Anda beli, kuota yang dipakai adalah kuota dari topping, bukan kuota utama.
  7. Setelah itu Anda akan diminta membuat akun.
  8. Pilih nomor by.U yang Anda inginkan. Ada 5 pilihan yang akan otomatis berganti dalam 5 menit.
  9. Tentukan cara mendapatkan SIM-card, apakah mau diambil atau diantar ke rumah. Kalau ingin ambil sendiri, pilih titik pengambilan terdekat. Sementara kalau ingin di antara, masukkan alamat Anda.
  10. Selesaikan pembayaran dalam kurun waktu maksimal 2 jam setelah memilih nomor. Pembayaran bisa melalui transfer bank, e-money, maupun di kasir Indomaret/Alfamart terdekat.
svg%3E

svg%3E

Cara aktivasi SIM-card by.U

Setelah SIM-card sampai di tangan, ikuti langkah-langkah registrasi berikut ini:

  1. Masukkan SIM-card by.U ke perangkat Anda
  2. Pastikan smartphone terhubung ke jaringan internet.
  3. Buka aplikasi by.U dan pilih ‘Aktifkan SIM Card’.
  4. Masukkan nomor NIK/KTP dan KK Anda. Jangan lupa pastikan lagi semua datanya sudah sesuai

Bagaimana? Tidak susah, ‘kan? Yang pasti kebebasan untuk membuat paket internet sendiri menurut kami merupakan inovasi yang menarik. Artinya, pelanggan hanya akan membayar sesuai dengan yang mereka inginkan saja. Anda mungkin pernah menemukan paket internet dari provider lain yang harganya menggiurkan tapi benefitnya kurang sesuai dengan kebutuhan.

svg%3E

Vice President by.U Trio Lumbantoruan mengatakan, by.U akan terus fokus untuk berbenah dan mencari inovasi terbaru agar dapat selalu memenuhi keinginan pelanggan. Ragam inovasi yang sudah mereka hadirkan bahkan pernah menghantarkan by.U meraih beberapa penghargaan, seperti Inovasi Paket Terbaik versi Pricebook Editorial Choice 2020 dan Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020.

Sekadar informasi tambahan, by.U mengandalkan jaringan 4G LTE Telkomsel. Selain inovasi paket internet, aplikasi by.U sendiri memiliki berbagai konten menarik di Pojok Hiburan yang dapat dipilih dan dan dinikmati oleh pelanggan. Mulai dari mendengarkan lagu (MIXTape), Podcast, artikel (by.U Discover), hingga menonton film (byUskop).

Verified by MonsterInsights