Razer Kiyo Pro: Webcam dengan Adaptive Light Sensor dan Dukungan Teknologi STARVIS

Brand yang populer dengan rangkaian produk peripheral gaming-nya, Razer, kembali meluncurkan sebuah perangkat baru untuk menunjang aktivitas para gamer. Disebut Razer Kiyo Pro, ini adalah sebuah kamera USB alias webcam yang menjanjikan tangkapan gambar oke bahkan di kondisi minim cahaya.

Fitur Razer Kiyo Pro

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (24/2), Razer menjelaskan bahwa Kiyo Pro mengandalkan fitur bernama Adaptive Light Sensor. Fitur inilah yang diklaim membantu menghasilkan gambar yang lebih baik meski gamer berada di kondisi cahaya temaram.

Yang lebih menarik, Razer Kiyo Pro juga dibekali sensor ultra-sensitive CMOS Type 1/2.8 dan teknologi STARVIS. Menurut Razer, STARVIS sendiri merupakan teknologi back-illuminated pixel yang biasanya digunakan pada kamera pengintai.

Dengan kombinasi tersebut, Razer menyebut webcam terbarunya ini memiliki kualitas gambar yang terang dan jelas secara konsisten. Bukan hanya ketika ketika cahaya terang atau di dalam ruangan yang redup, kondisi backlighting pun diklaim bisa ditangani dengan baik.

“Ditujukan untuk konferensi video dan streaming, kualitas video yang lancar serta jelas pada kondisi cahaya apapun menjadi bagian paling penting dalam pengalaman menggunakan Razer Kiyo Pro,” kata Alvin Cheung, Senior Vice President Razer divisi peripheral.

Razer Kiyo Pro dapat menghasilkan video dengan resolusi Full HD atau 1080p di 60fps. Razer juga menyediakan mode HDR di 30fps. Lensa wide pada Kiyo Pro memberikan tiga opsi field of view, antara lain 103 derajat, 90 derajat, atau 80 derajat.

Tidak ketinggalan, Razer turut membenamkan microphone omni-directional pada Kiyo Pro. Webcam dengan USB 3.0 yang menawarkan kemudahan plug-and-play ini juga memiliki mounting yang fleksibel, sehingga bisa dipasang di atas monitor, di meja, atau menggunakan tripod.

Harga Razer Kiyo Pro

Bagi yang berminat, Razer Kiyo Pro akan tersedia di Indonesia pada bulan Maret 2021 dan dijual dengan harga Rp3.299.000. Pemesanan bisa dilakukan melalui Razer.com mulai 23 Februari 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain