Huawei Mate X2: Smartphone Lipat dengan Kamera Ultra Vision Quad dari Leica

Sukses dengan Huawei Mate X dan Mate Xs, Huawei kini meluncurkan Mate X2. Masih tetap mempertahankan konsep lipat yang sama, Mate X2 membawa desain yang lebih segar.

Spesifikasi Huawei Mate X2

Perbedaan utamanya Mate X2 terbuka dari sisi dalam, bukan dari luar seperti generasi Mate X sebelumnya. Dengan begitu, saat terlipat Mate X2 terlihat seperti smartphone pada umumnya.

Panel layarnya di bagian luar mengusung teknologi OLED dengan resolusi 2700 x 1160 pixel. Saat lipatannya terbuka, Anda bisa menemukan layar 8 inci yang resolusi 2480 x 2200 pixel. Kedua panel layarnya ini hadir dengan refresh rate 90Hz.

Masuk di kategori premium, spesifikasi Huawei Mate X2 juga di atas rata-rata. Smartphone ini ditenagai prosesor Kirin 9000, RAM 8GB dan memori internal dengan opsi kapasitas 256GB / 512GB. Smartphone ini juga telah mendukung konektivitas 5G dan menjalankan EMUI 11.0 yang berbasis Android 10. Menariknya, smartphone ini akan menjadi smartphone Huawei pertama yang akan menjalakan sistem operasi HarmonyOS yang di bulan April.

Kamera Huawei Mate X2

Di departemen kamera Huawei kembali menggandeng pabrikan Leica. Smartphone ini membawa Ultra Vision Quad Camera dengan konfigurasi empat kamera.

Kameranya terdiri dari kamera Ultra Vision dengan sensor RYYB 50 megapixel dan lensa dengan fitur penstabil OIS, kamera kedua dengan sensor 16 megapixel dan lensa sudut lebar, kamera telefoto 3x dengan sensor 12 megapixel dan fitur penstabil OIS, terakhir kamera dengan sensor 8 megapixel dengan lensa 10x periscope zoom dan fitur penstabil OIS. Untuk swafoto tersedia kamera depan 16 megapixel dengan gaya punch hole.

Harga Huawei Mate X2


Huawei Mate X2 akan tersedia di pasaran China terlebih dahulu. Harga Huawei Mate X2 mulai dari sekitar US$2785 untuk model 256GB dan US$2940 untuk model dengan ruang penyimpanan 512GB. Apakah smartphone ini akan tersedia di Indonesia? Kita tunggu saja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain