Youtube di Android Kini Mendukung Video 4K HDR

Kabar baik untuk para pengguna smartphone Android. Pasalnya, Google baru saja meluncurkan pembaruan aplikasi Youtube di Android dengan tambahan opsi resolusi 4K HDR. Ini artinya, meski smartphone Anda layarnya belum mendukung resolusi 4K Anda tetap bisa menikmati konten video di Youtube di resolusi yang lebih tinggi.

Keunggulan Video 4K HDR di Youtube

Saat ini memang cukup jarang smartphone yang dilengkapi dengan panel layar 4K. Paling umum resolusi layarnya Full HD, Full HD+ ataupun HD. Nah, dengan hadirnya opsi 4K di Youtube apapun resolusi layar smartphone tetap bisa memutar konten video di resolusi 4K.

Memutar konten 4K di layar yang resolusinya lebih rendah ada dua keunggulan. Pertama, gambar akan terlihat sangat jelas meski resolusi panel layar lebih rendah. Tingkat ketajaman gambar juga terlihat lebih baik jika dibandingkan dengan resolusi Full HD atau HD.

Kendati demikian, untuk memutar konten 4K di smartphone Android Anda juga wajib memperhatikan koneksi internet. Koneksi internet wajib sangat kencang agar pengalaman streaming konten 4K di Youtube bisa berjalan mulus tanpa lag.

Ketersediaan opsi video 4K HDR di Youtube ini memang belum dikonfirmasi langsung oleh Google. Kendati demikian, saat kami mencobanya memang opsi ini sudah tersedia di aplikasi Youtube yang telah kami perbarui sebelumnya.

Jika penasaran ingin mencobanya Anda bisa perbarui aplikasi Youtube dari PlayStore. Kemudian, buka aplikasi Youtube. Di kolom pencarian ketik video yang memang mendukung resolusi 4K. Klik Play, kemudian klik tiga titik di pojok kanan layar lalu pilih opsi video Quality di 4K.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain