JD.ID Resmikan Warehouse Ke-13 di Kota Palembang

JD.ID mengumumkan peresmian warehouse terbarunya yang mengambil tempat di kota Palembang, Sumatera Selatan. Dengan dimulai-nya operasi dari FDC “Fulfillment Distribution Center” di Palembang, JD.ID tercatat telah memiliki tiga belas warehouse di tujuh kota besar di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Semarang, Pontianak, Medan, dan Makassar.

JD.ID Warehouse di Kota Palembang

Melalui ekspansi ini, JD.ID berharap dapat memberikan pelayanan yang konsisten, mudah, dan menyeluruh bagi para konsumen dan mitra seller, yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

“Pembukaan warehouse atau hub distribusi terbaru di Palembang pada dasar-nya bertujuan untuk memperkuat kapabilitas logistik dari bisnis e-commerce JD.ID. Yang mana melalui pengembangan ini, kami dapat secara riil menyediakan “Efficient Fulfillment Solutions”; pelayanan yang efektif dan efisien kepada para pelanggan dan mitra seller.” ujar Sendy Sopacua, Head Of Warehouse and Logistic JD.ID.

JD.ID Warehouse di kota Palembang dibangun dengan luas 1,562 meter persegi. Pada pengoperasian-nya, warehouse ini mengaplikasikan sistem manajemen logistik yang canggih dan terbarukan, bernama “Hybrid Supply Chain Management System”; kombinasi dari strategi manajemen logistik “push” (dorong) dan “pull” (tarik). Dengan cara ini, JD.ID dapat meningkatkan kualitas pengalaman belanja/berjualan para pelanggan dan mitra seller, terutama melalui penyusutan biaya kirim. Sehingga, produk yang dibeli oleh konsumen bisa diterima dengan lebih cepat dan hemat biaya.

Sepanjang tahun 2021, JD.ID akan terus fokus dalam peningkatan kualitas pelayanan serta pengembangan kapabilitas logistik yang lebih andal. Direncanakan, JD.ID akan kembali membangun tiga fasilitas warehouse di dua kota di Pulau Jawa dan satu di Kalimantan yang kelak akan menambah jumlah hub distribusi perusahaan menjadi enam belas titik, di sepuluh kota di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain