Leica APO-Summicron-SL 28mm f/2 ASPH: Lensa Wide 28mm Pertama Leica Untuk L-Mount

Leica, Sigma dan Panasonic terus mengembankan ekosistem lensa L-Mount. Menyusul Panasonic yang meluncurkan Lumix S 70-300mm f/4.5-5.6 Macro O.I.S, Leica kini mengumumkan kehadiran lensa APO-Summicron-SL 28mm f/2 ASPH. Lensa L-mount teranyarnya ini melengkapi jajaran lensa L-mount prime yang sudah ada sebelumnya yakni 35mm, 50mm, 75mm dan 90mm.

Spesifikasi Leica APO-Summicron-SL 28mm f/2 ASPH

Menurut Leica, lensa ini adalah lensa wide-angle prime pertamanya di lini L-Mount. Sangat ideal untuk foto interior, aristektur, lanskap hingga street photography.

APO-Summicron-SL 28mm f/2 ASPH membawa rancangan lensa 13 elemen dalam 10 grup, teramusk tiga elemen lensa asperikal. Lensa ini juga telah mendukung fitur koreksi apokromatik yang berguna untuk meminimalkan efek chromatic aberration.

Di sektor autofocus, lensa ini membawa stepping motor dengan teknologi Dual Syncro Drive (DSD) untuk kinerja autofocus yang sangat cepat. Sementara, untuk kendali focus manual Leica melengkapinya dengan cincin pengaturan focus baru dengan kemampuan rotasi yang lebih cepat dan sangat presisi.

Fitur APO-Summicron-SL 28mm f/2 ASPH yang menarik lainnya adalah rancangan bodinya yang tahan debu, lembab dan tahan cipratan air. Elemen lensa terdepan juga dilapisi lapisan Aquadura. Dengan begitu pengguna bisa menggunakan lensa ini di kondisi cuaca apapun.

Harga Leica APO-Summicron-SL 28mm f/2 ASPH

Leica APO-Summicron-SL 28mm f/2 ASPH saat ini sudah tersedia. Harga Leica APO-Summicron-SL 28mm f/2 ASPH US$2195.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain