Fujifilm X100V dan X-T30 Kini Mendukung Fujifilm X Webcam

Lewat Fujifilm X Webcam pengguna kamera mirrorless Fujifilm bisa menggunakan kameranya sebagai webcam untuk siaran langsung atau panggilan video. Tapi, sayangnya tidak semua kamera mirrorless Fujifilm mendukung aplikasi ini. Kamera yang mendukung Fujifilm X Webcam yakni GFX100, GFX 50S, GFX 50R, X-H1, X-Pro2, X-Pro3, X-T2, X-T3 dan X-T4.

Kini, Fujifilm menambah dua kamera yang mendukung aplikasi ini. Kedua kamera tersebut adalah X100V dan X-T30. Fitur ini bisa dinikmati oleh pengguna X100V dan X-T30 lewat pembaruan firmware yang baru saja digulirkan oleh Fujifilm.

Pembaruan Firmware Ver.2.00 Fujifilm X100V

Untuk X100V, di pembaruan firmware versi 2.00 ini ada banyak tambahan fitur lain selain dukungan Fujifilm X Webcam. Sebut saja seperti bisa menggunakan efek simulai film di Fujifilm X Webcam, modus video kini mendukung penggunaan filter ND terintegrasi, bisa menggunakan format JPEG+RAW saat memotret dengan konverter digital untuk crop 50mm atau 70mm, hingga perbaikan beberapa bug minor.

Pembaruan Firmware Ver.1.40 Fujifilm X-T30

Sementara, untuk X-T30 pembaruan firmware versi 1.40 ini tidak membawa banyak fitur baru. Di firmware Ver.1.40 Fujifilm X-T30 kini mendukung Fujifilm X Webcam, bisa menggunakan efek simulasi film saat menggunakan Fujifilm X Webcam, bisa menyimpan informasi rating dan perbaikan bug minor.

Selain X-T30 dan X100V, Fujifilm juga menghadirkan pembaruan untuk X-Pro 3 lewat firmware Ver 1.20. Pembaruan firmware ini membawa peningkatan untuk fungsi jendel bidik hibrid OVF yang dibawanya.

Semua pembaruan firmware untuk Fujifilm X100V, X-T30 dan X-Pro3 saat ini sudah tersedia. Semua firmware ini bisa diunduh gratis melalui situs Fujifilm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain