Canon Photo Culling: Permudah Mencari Foto Terbaik dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

Ratusan atau bahkan ribuan foto pasti ada di ruang penyimpanan Smartphone. Ini akan menjadi tantangan jika Anda ingin memilih satu foto atau merapihkan semua koleksi foto tersebut. Untuk mempermudahnya Canon merilis sebuah aplikasi pintar yang diberi nama Photo Culling.

Fitur Canon Photo Culling

Kami sebut pintar karena aplikasi Canon Photo Culling ini memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan. Kecerdasan buatannya yang bernama PHIL atau Photography Intelligence Learning ini akan membantu pengguna untuk memilih foto terbaik yang tersimpan di memori smartphone. PHIL telah dilatih untuk melakukan proses pemilihan foto berdasarkan beberapa kriteria. Kriterianya antara lain tingkat ketajaman, noise, emosi, dan mata tertutup.

Ada dua opsi Culling yang tersedia di aplikasi ini. Pertama, Whole Culling yang pemilihannya berdasarkan empat kriteria yang telah disebutkan sebelumnya. Untuk lebih mempermudah sortir foto, pengguna juga bisa menentukan batasan angka minimum. Jadi, aplikasi ini akan menghapus semua foto di bawah angka minimum yang telah ditentukan.

Opsi kedua adalah Similar Culling. Opsi ini untuk merapihkan foto yang sama ke dalam grup. Misalnya, pengguna memilih 20 foto yang terdiri dari 10 foto anjing dan 10 foto sunset. Aplikasi ini secara otomatis akan langsung membagi dua grup dan langsung memasukkan foto-foto terbaik ke masing-masing grup.

Fitur lainnya, Canon Photo Culling menyediakan fitur merapihkan foto ke dalam album berdasarkan kategori, album dinamis, fitur pencarian berdasarkan tanggal, hingga memberikan nilai dari setiap foto Anda.

Harga Canon Photo Culling

Jika penasaran ingin mencoba, Canon Photo Culling saat ini hanya tersedia untuk pengguna iOS saja. Canon Photo Culling bisa diunduh lewat AppStore dan bisa dicoba gratis selama tiga hari. Selanjutnya, pengguna bisa memilih untuk berlangganan dengan biaya US$2.99 per bulan atau US$14.99 per tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain