MonsterAdapter LA-FE1: Adapter Lensa Nikon untuk Mirrorless Sony dengan Autofocus

Pabrikan adapter lensa, MonsterAdapter, mengumumkan adapter lensa LA-FE1. Adapter lensa teranyarnya ini menawarkan dukungan autofocus untuk jajaran lensa Nikon AF-I, AF-S, dan AF-P saat terpasang ke kamera mirrorless Sony.

svg%3E

Fitur MonsterAdapter LA-FE1

MonsterAdapter LA-FE1 dilengkapi dengan motor pengaturan diafragma lensa berkecepatan tinggi. Saat terpasang ke lensa Nikon yang sepenuhnya kompatibel adapter ini bisa menggerakkan bukaan diafragma mekanikal dan elektromagnetik pada lensa. Jadi, pengguna dimungkinkan untuk melakukan pengaturan diafragma. Lensa lawas dengan kendali focus manual dan lensa Screw drive tidak akan bisa mengendalikan bukaan diafragma. Tapi, tetap bisa digunakan meski terbatas dengan pengaturan focus manual.

Keunggulan lain ada di fitur penstabil. Jika lensa Nikon yang digunakan telah mendukung fitur penstabil maka adapter ini bisa memungkinkan fitur penstabil lensa untuk tetap berfungsi. Bahkan, bisa kompatibel juga dengan fitur penstabil 5-axis yang ada di bodi kamera mirrorless Sony.

svg%3E

svg%3E

Lalu bagaimana dengan kinerja autofocus-nya? Mengingat kinerja autofocus mengandalkan sistem autofocus pada adapter dan bukan lensa, maka autofocus LA-FE1 akan kompatibel dengan teknologi autofocus di kamera Sony. Termasuk, Human/Animal Eye-AF Sony yang inovatif, pelacakan real-time AF, dan mendukung untuk pemotretan tanpa henti dengan kecepatan hingga 10 frame per detik.

Walau begitu, sayangnya MonsterAdapter LA-FE1 tidak kompatibel dengan semua kamera mirrorless Sony. Adapter lensa ini hanya kompatibel sepenuhnya dengan Kamera Sony a7 II (firmware versi 2.0 atau di atasnya), a7 III, a7R II, a7R III, a7R IV, a7S III, a7C, a9, a9 II, a6100, a6300, a6400, a6500, dan a6600. Untuk kamera a7, a7R, a7S, a7S II, a5000, a5100, a6000, dan Sony NEX-Series fitur autofocusnya akan terbatas atau tidak mendukung sama sekali.

Harga MonsterAdapter LA-FE1

MonsterAdapter LA-FE1 saat ini sudah tersedia di pasaran China. Walau begitu, belum ada info lebih lanjut berapa harga jual dan kapan akan tersedia di pasaran global.

Verified by MonsterInsights