Update Firmware Sony ZV-1 Kini Mendukung Fitur Siaran Langsung

Sony ZV-1 adalah kamera saku yang fokus untuk mempermudah pengguna membuat konten khususnya vlogging. Nah, agar kamera ini semakin optimal untuk berkreasi Sony kini menambahkan fitur siaran langsung atau live streaming.

Fitur siaran langsung Sony ZV-1

Fitur siaran langsung di kamera Sony ZV-1 hadir lewat update firmware terbaru. Menurut Sony, lewat pembaruan firmware ini pengguna dimungkinkan untuk siaran langsung dengan audio dan video berkualitas tinggi menggunakan sensor dan mic yang dibawa Sony ZV-1.

Mengandalkan standar teknologi UVC dan UAC, fitur ini akan kompatibel dengan hampir semua platform siaran langsung dan konferensi video. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Pengguna hanya perlu menghubungkan kamera ke PC lewat port USB dan fitur ini bisa langsung digunakan.

Menariknya, untuk siaran langsung Anda tidak perlu memiliki PC atau Mac. Pasalnya, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk siaran langsung lewat smartphone. Jadi, pengguna dapat melakukan siaran langsung di mana saja dan menggunakan smartphone Xperia sebagai layar kedua untuk membaca komentar, feed atau chat. Cukup disayangkan hanya smartphone tertentu yang kompatibel. Smartphone yang kompatibel hanya Sony Xperia 1 II dan Xperia 5 II yang telah menjalankan sistem operasi Android 11.

Ketersediaan

Firmware terbaru yang membawa fitur ini sudah tersedia dan bisa diunduh melalui situs Sony. Kedepannya Sony juga berencana menghadirkan fitur siaran langsung ini ke kamera Sony yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lain