Quantcast
Foto & VideoLensaNews

KamLan 32mm F1.1: Lensa 4 Jutaan dengan Diafragma F1.1

Lensa dengan bukaan diafragma besar umumnya dibanderol dengan harga yang mahal. Tapi, pabrikan lensa asal China berhasil membuat lensa dengan bukaan diafragma besar dengan harga jual murah. Salah satunya adalah lensa KL 32mm F1.1 dari pabrikan KamLan.

KamLan KL 32mm F1.1 1

Fitur KamLan KL 32mm F1.1

KamLan KL 32mm F1.1 adalah lensa manual. Jadi, belum mendukung autofocus di kamera. Kabar baiknya, KamLan menyediakan lensa ini untuk beragam model kamera mirrorless dengan sensor APS-C. Kamera yang kompatibel antara lain Canon EOS-M, Fuji X-Mount, Micro Four Third dan Sony E-Mount.

Dengan jarak fokal 32mm di kamera APS-C lensa ini termasuk salah satu lensa yang cocok untuk beragam kebutuhan. Foto portrait, lanskap, hingga street photography akan cocok dengan lensa ini. Bukaan diafragma lensanya yang besar juga menjadikannya unggul di kondisi minim cahaya dan bisa menghasilkan efek bokeh artistik di latar subyek.

KamLan KL 32mm F1.1 2

Untuk rancangan lensa, di balik rancangannya yang ringkas terdapat sembilan elemen lensa dalam tujuh grup. Lensa ini juga menawarkan pengaturan bukaan diafragma clickless dari F1.1 hingga F11. Di elemen paling depan pengguna juga bisa memasangnya dengan filter yang ukurannya 62mm.

Harga KamLan KL 32mm F1.1

KamLan KL 32mm F1.1 akan mulai tersedia di pasaran mulai 12 Februari 2021 melalui situs KamLan. Harga lensa ini dipatok US$300 atau sekitar 4 jutaan Rupiah.

Back to top button