Quantcast
Foto & VideoCamcorderKamera MirrorlessNews

Resmi di Indonesia, Canon Cinema EOS C70 Dijual Mulai 98 Jutaan Rupiah

Canon melalui PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, resmi meluncurkan kamera sinema Canon EOS C70. Kamera ini adalah varian Cinema EOS Pertama dengan rancangan bodi Mirrorless dan RF Mount.

canon eos C70 1

“EOS C70 hadir dengan desain bodi yang ringkas dan ringan disertai berbagai teknologi terbaru dari Canon. Inovasi ini kami lakukan demi memenuhi kebutuhan para videografer, rumah produksi, ataupun para vlogger dan content creator yang ingin memproduksi berbagai video berkualitas tinggi dengan mudah, baik untuk kebutuhan profesional ataupun untuk diunggah ke media sosial, seperti instagram dan youtube,” ujar Monica Aryasetiawan – Director of Canon Business Unit pt. Datascrip.

Fitur Canon EOS C70

Canon EOS C70 hadir dengan sensor 4K Super 35mm CMOS DGO. Sensornya ini menawarkan 16+ stop dynamic range sehingga dapat merekam video 4K berkualitas tinggi dengan format 4:2:2 (10-bit). Didukung prosesor gambar DIGIC DV7 pengguna juga dapat merekam video dalam format 4K/120P, XF-AVC dan MP4 dengan kecepatan frame yang tinggi ke kartu SD standar UHS-II. EOS C70 juga dilengkapi dengan dua slot kartu SD, sehingga mendukung untuk berbagai mode perekaman seperti perekaman simultan, perekaman relai, full HD, dan perekaman 4K/2K.

Untuk mode SlowMotion, kamera ini mampu merekam hingga 120fps dalam S35mm dan 180fps pada mode S16mm. Sementara, di sektor autofocus kamera ini menggabungkan teknologi Dual Pixel CMOS AF dengan fitur Intelligent Tracking dan Recognition System. Sistem autofocus-nya turut didukung Face Detection AF untuk meningkatkan pelacakan fokus yang semakin akurat, bahkan ketika subjek/objek bergerak menjauh dari kamera. EOS C70 juga merupakan kamera sinema EOS pertama yang dilengkapi EOS iTR AF X,suatu algoritma AF baru yang meningkatkan akurasi pendeteksian dan pelacakan subjek, termasuk Head Detection.

canon eos C70 2

Untuk fitur lain, Canon EOS C70 telah dilengkapi dua Audio XLR mini, dial kontrol audio, Timecode IN/OUT, terminal HDMI, dan fungsi Direct Touch Control. EOS C70 adalah kamera sinema EOS system pertama yang memiliki dudukan lensa RF, sehingga kompatibel dengan lensa RF dari sistem EOS R Canon. Namun, pengguna juga bisa menggunakan lensa EF dengan bantuan Mount Adapter EF-EOS R 0.71x (dijual terpisah), sehingga memungkinkan pengguna untuk lebih leluasa berkreasi dengan berbagai pilihan lensa seri EF.

Harga Canon EOS C70

Canon EOS C70 sudah tersedia di Indonesia dan dijual dengan harga Rp98.000.000. Untuk Mount Adapter EF-EOS R 0.71x harganya Rp11.000.000.

Back to top button