Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNews

ADATA SE900G: SSD Portabel yang Sangat Cepat dengan Pencahayaan RGB

Tren pencahayaan RGB tidak hanya bisa ditemukan di aksesoris gaming saja. Baru-baru ini ADATA mengumumkan SSD portabel yang sangat cepat dengan pencahayaan RGB yakni ADATA SE900G.

ADATA SE900G 1

Fitur ADATA SE900G

Seperti SSD portabel umumnya, dimensi SSD ini sangat ringkas dan ringan. Menurut ADATA, pencahayaan RGB yang dibawanya menutupi 74% area permukaan bodi. Jadi, akan sangat mencuri perhatian saat digunakan di kondisi pencahayaan yang temaram.

ADATA SE900G 2 e1612434497316

Kunggulan lain yang ditawarkannya adalah kinerja yang sangat cepat. Di atas rata-rata SSD portabel pada umumnya. Mengandalkan konektivitas USB 3.2 Gen 2×2, ADATA SE900G menawarkan kinerja baca dan tulis dengan kecepatan hingga 2000MB/detik. Ini artinya, file video 4K dengan ukuran 10GB bisa dipindahkan sekejap hanya dengan waktu sekitar 10 detik saja. Jadi, akan sangat ideal untuk para konten kreator yang sering bekerja dengan file video resolusi tinggi yang berukuran sangat besar.

Lalu bagaimana dengan pilihan kapasitasnya? Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna ada tiga opsi pilihan kapasitas yang tersedia yakni 512GB, 1TB dan 2TB. Menariknya lagi, SSD ini juga kompatibel dengan sistem operasi Android, macOS dan Windows. Bahkan, bisa juga digunakan untuk konsol game Playstation 5 dan XBOX Series X/S.

Harga ADATA SE900G

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut kapan dan berapa harga jual ADATA SE900G nanti di pasaran. Berminat?

Back to top button