OPPO 5G Academy: Ajang Edukasi untuk Mengenal Teknologi dan Manfaat 5G

OPPO Indonesia hari ini, Kamis (4/2), resmi menggelar acara bertajuk OPPO 5G Academy yang bertujuan untuk memperkenalkan teknologi beserta manfaat 5G bagi masyarakat. Dalam acara tersebut, OPPO menggandeng Qualcomm sebagai penyedia teknologi 5G dan Smartfren Telecom sebagai operator alias penyedia jaringan.

“OPPO 5G Academy menjadi sebuah platfrom OPPO Indonesia untuk melakukan edukasi mengenai jaringan 5G kepada masyarakat. Pada acara ini, masyarakat akan mendapatkan gambaran mengenai teknologi dan manfaat 5G,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Aryo menambahkan, acara ini sekaligus menjadi ajang perkenalan teknologi 5G OPPO dan juga perangkat yang sudah mendukung teknologi ini yakni OPPO Reno5 5G. OPPO 5G Academy Volume 1 mengambil tema perbincangan mengenai 5G dari sisi teknologi dan infrastruktur.

Manfaat teknologi 5G

OPPO 5G Academy digelar seiring dengan peluncuran smartphone terbaru dari OPPO, Reno5 5G, untuk pasar Indonesia. Mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 765G, OPPO Reno5 5G sesuai namanya tentu sudah mendukung jaringan 5G. Yang jadi pertanyaan, manfaat apa yang bisa dinikmati oleh masyarakat bisa memiliki ponsel 5G?

Secara singkat, teknologi 5G seperti yang ada pada OPPO Reno5 5G memiliki keunggulan dalam hal kecepatan download maupun upload data yang lebih tinggi dibanding 4G. Menurut Shannedy Ong selaku Country Director Qualcomm Indonesia, 5G juga dapat memberikan latency dan biaya per bit yang lebih rendah, serta membuka lebih banyak skenario penggunaan di masa mendatang.

Satu hal menarik yang juga sempat disinggung oleh Qualcomm adalah soal ketersediaan teknologi 5G untuk perangkat dengan harga yang lebih murah, agar bisa menjangkau berbagai lapisan masyarakat. Untuk itu, Qualcomm sudah memiliki chipset dari seri Snapdragon 400 yang didukung modem 5G, yakni Snapdragon 480. Saat ditanya apakah nantinya akan ada juga smartphone terjangkau OPPO yang mengusung chipset anyar tersebut, OPPO hanya menjawab ‘tunggu saja’.

OPPO Reno5 5G

Sementara Smartfren Telecom sebagai penyedia layanan menyebutkan bahwa mereka sangat siap untuk menggelar jaringan 5G. Smartfren sendiri sudah menggelar uji coba jaringan 5G sejak tahun 2019 lalu.

Smartfren yakin, implementasi 5G di Indonesia akan menjadi game changer bagi industri sekaligus memberikan manfaat besar pada konsumen. Namun agar manfaat tersebut dapat terwujud, menurut Smartfren diperlukan sinergi dari seluruh stakeholder dalam ekosistem telekomunikasi.

OPPO 5G Academy Volume 1 jaring 700 peserta

Melalui OPPO 5G Academy Volume 1 OPPO juga menegaskan posisinya sebagai penyedia perangkat mobile yang siap dalam menyongsong era jaringan 5G di Indonesia. Tentunya dengan cara menghadirkan berbagai produk 5G berkualitas yang dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat, dimulai dengan OPPO Reno5 5G.

Ke depan, OPPO 5G Academy akan menjadi sebuah ajang bagi OPPO untuk
memberikan pengetahuan 5G dan teknologi perangkat 5G OPPO di Indonesia. OPPO 5G Academy Volume 1 dilaksanakan secara daring dan mampu menjaring lebih dari 700 peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lain