Apacer AC732: Hard disk Eksternal Tahan Banting dengan Pilihan Kapasitas Hingga 5TB

Apacer AC731 adalah salah satu hard disk eksternal yang hadir dengan rancangan tangguh dengan bodi berstandar militer. Kini, Apacer telah menyiapkan penggantinya yakni Apacer AC732. Fitur tangguhnya tetap dipertahankan, namun opsi pilihan kapasitas yang tersedia lebih besar.

svg%3E

Fitur Apacer AC732

Sekilas desain keduanya masih terlihat mirip. Meski dirancang tangguh, desain Apacer AC732 tetap terlihat elegan dengan warna bodi yang serba hitam. Cocok untuk para pebisnis dan profesional.

Rancangannya yang tangguh hadir dengan struktur suspensi internal yang berguna untuk mengurangi getaran akibat gerakan mendadak. Bodinya juga sudah tahan air dengan rating IP68, lengkap dengan bagian port konektivitas yang telah dilengkapi dengan penutup karet. Jadi, air dijamin tidak akan masuk lewat port konektivitasnya tersebut.

svg%3E

svg%3E

Secara keseluruhan rancangan tangguhnya ini telah melewati uji standar militer US MIL-STD-810G. Jadi, hard disk eksternal ini sangat tahan banting. Bahkan, rancangannya sangat kokoh dengan kemampuan menahan beban tekanan hingga 4000 kg.

Untuk pilihan kapasitasnya, AC732 tersedia dari opsi kapasitas 1TB, 2TB, 4TB hingga yang paling besar 5TB. Pemindahan data juga bisa dilakukan dengan lebih cepat berkat konektivitas USB 3.2 Gen 1 yang diusungnya. Selain itu, Apacer juga melengkapinya dengan lampu LED dua warna yang berguna sebagai lampu indikator.

Harga Apacer AC732

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jual dari hard disk eksternal ini. Walau begitu, untuk menjamin ketahanannya Apacer memberikan dukungan garansi produk hingga 3 tahun.