Devialet Phantom 1: Speaker Wireless Futuristik yang Kini Mendukung Apple Airplay 2

Pabrikan audio asal Perancis, Devialet, mengumumkan Phantom 1. Speaker nirkabel ini adalah versi pembaruan dari Devialet Phantom yang merupakan salah satu speaker rumahan paling ikonik dengan desain yang sangat futuristik.

svg%3E

Fitur Phantom 1

Kabar baiknya, ciri khas desain revolusioner Phantom yang mirip kapsul tetap dipertahankan. Tidak ada pembaruan di sektor desainnya. Devialet hanya menambahkan lampu LED di Phantom 1 yang berguna sebagai status indikator.

Perbedaan paling utama ada di sektor internal. Phantom 1 kini dilengkapi dengan SoC baru yang menjanjikan pemrosesan sinyal dan amplikifikasi hanya mengandalkan satu chip saja. Pembaruan lain yakni hadirnya dukungan konfigurasi multi-room. Devialet Phantom 1 bisa terhubung ke speaker Devialet yang lain dan kini juga mendukung fitur audio streaming Apple AirPlay 2.

svg%3E

svg%3E

Selain dua pembaruan tersebut di spekaer ini tetap bisa ditemukan semua fitur unggulan speaker Phantom sebelumnya. Sebut saja seperti teknologi Analog Digital Hybrid (ADH), Speaker Active Matching (SAM) untuk mengendalikan speaker dan tingkat akustik, Heart Bass Implosion (HBI) untuk mengendalikan suara bass agar lebih bertenaga dan Active Cospherical Engine (ACE) yang memungkinkan speaker ini untuk menghasilkan suara yang merata ke segala arah.

Devialet Phantom 1 akan tersedia dengan dengan model. Beda keduanya hanya di power output. Model pertama dengan power output 103 dB SPL di volume maksimum dan respon suara di frekuensi 16Hz hingga 25kHz. Opsi kedua dengan output 108 dB SPL dan rentang frekuensi 14Hz hingga 27kHz.

Harga Devialet Phantom 1

Devialet Phantom 1 saat ini sudah tersedia di pasaran Eropa. Harga Devialet Phantom 1 sekitar US$2590 atau sekitar 39 juta rupiah.